Pasutri Pembuang Bayi di Takalar Diringkus Polisi

LIPUTAN8.COM, TAKALAR – Pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Takalar, terpaksa diamankan pihak kepolisian karena diduga telah membuang bayinya sendiri ke laut, Kamis (8/11/2018) sekira pukul 15.00 WITA, kemarin.

Pasangan Pasutri tersebut bernama, Evi Fitrianingsih (22) dan Sergio dg Naja (21). Mereka tercatat tinggal di Dusun Ujung Baji, Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Kapolres Takalar, AKBP Gani Alamsyah Hatta mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku, berawal dari kecurigaan atas penemuan bayi oleh warga sekitar di pinggir laut dalam kondisi tidak bernyawa.

Dari hasil interogasi awal terhadap kedua terduga pelaku kata Gany, bahwa bayi yang ditemukan oleh warga pulau pada hari Senin 5 November 2018 kemarin adalah betul anak dari pasangan suami istri tersebut.

“Hasil interogasi awal, kedua terduga pelaku mengakui bahwa itu adalah bayinya,” kata Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta, Jumat (9/11/2018).

Gany menjelaskan, Evi (ibu korban) mengakui bahwa dirinya tidak sengaja membuang bayinya, melainkan pada saat itu, pelaku terbangun sekira pukul 03.00 WITA, dini hari dan persaaan ingin membuang air besar, sehingga dirinya keluar rumah dan menuju pinggir laut,namum pada saat itu ternyata bayinya yang keluar.

“Setelah kejadian tersebut, ibu korban ini kembali ke rumahnya, namun kejadian itu disembunyikan dari suami dan mertua pelaku,” jelas Gany Alamsyah Hatta.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolres Takalar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 
Penulis : Tejho
Editor : Rafa