Pimpin Sertijab Kapolrestabes Makassar, Berikut Ungkapan Kapolda Sulsel

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Polisi Umar Septono memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolrestabes Makassar di Aula Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Kamis (8/11/2018) pagi.

Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar yang baru menggantikan pejabat lama yakni Kombes Pol Irwan Anwar .

Dalam sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono tersebut, juga di hadiri para pejabat utama Polda Sulsel dan para Kapolres jajaran dan personel lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel, berterima kasih kepada Kapolrestabes Makassar lama, Kombes Pol Irwan Anwar atas pengabdiannya selama ini di Kota Makassar, sehingga situasi Kamtibmas di Kota Makassar aman dan kondusif.

“Terimakasih kepada Kombes Pol Irwan Anwar atas pengabdiannya di Kota Makassar dan selamat bertugas ditempat baru. Dan selamat kepada Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo atas jabatan barunya sebagai Kapolrestabes Makassar,” katanya.

Untuk diketahui, Kombes Pol Irwan Anwar dimutasi dalam rangka untuk mengikuti Pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke 28 tahun anggaran 2019.

Mutasi tersebut, setelah Mabes Polri kembali melakukan rotasi terhadap sejumlah pejabat utama di jajaran Polda seluruh Indonesia. Rotasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Rahasia dengan nomor: ST/2750/X/KEP/2018, tertanggal 28 Oktober 2018.

Dalam TR yang ditandatangani langsung oleh Irjen Pol Dr Eko Indra Heri tersebut, sedikitnya terdapat 119 pejabat utama bergeser. Mulai dari berpangkat Irjen Pol hingga pangkat AKBP di seluruh jajaran Polda di Indonesia.

 

 
Penulis : Tejho
Editor : Rafa