Maksimalkan Pelayanan, Jasa Raharja Bergerak Cepat Dalam Pembayaran Santunan

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan selalu bergerak cepat dalam merespon serta meberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal tersebut ditandai dengan gerak cepat Jasa Raharja dalam membayarkan santunan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Poros Kabupaten Jeneponto-Bantaeng, Rabu (7/11/2018) kemarin.

Dari informasi yang berhasil dihinpun, kecelakaan tersebut terjadi saat Shafiqa Nurul, bersama ibunya yang diketahui bernama Ratna Masdar (45) mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi DD 6896 G, dari arah Bantaeng menuju Kabupaten Jeneponto. Disaat bersaman tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang sebuah mobil truck dengan nomor polisi DD 8760 KC yang dikemudikan oleh lelaki Muh. Ali (25) menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh korban.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sulsel, Jahja Joel Lami melalui Pj. Samsat Jeneponto, Nofrizal Pratama, mengungkapkan dalam kecelakaan tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia yakni Shafiqa Nurul dan 9 orang luka-luka.

“Untuk korban meninggal dunia kami (PT Jasa Raharja) memberikan santunan yang diterima langsung oleh orang tua korban,” kata Jahja Joel Lami, Kamis (8/11/2018) siang tadi.

Jahja menambahkan, untuk santunan kepada korban meninggal dunia sebesar 50 juta rupiah yang diserahkan langsung kepada ahli waris. Sementara untuk korban luka-luka yang saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Dg.Pasewang Jeneponto mendapatkan jaminan biaya perawatan medis sebesar 20 juta rupiah.

“Untuk korban meninggal dunia santunannya 50 juta. Sementara untuk korban yang masih menjalani perawatan medis akan memperoleh jaminan biaya perawatan maksimal 20 juta rupiah.Kepada para pengguna jalan kami himbau agar tetap mengutamakan keselamatan selama berkendara karena keselamatan yang utama,” pungkasnya.

 
Penulis : Tejho
Editor   : Rafa