Berusaha Kabur, Polisi Lumpuhkan Pelaku Pencurian di Makassar

LIPUTAN8.COM. MAKASSAR – Tim gabungan Resmob Polsek Panakkukang bersama Resmob Polda Sulsel kembali berhasil menangkap pelaku pencurian (dortudor) di Rappokalling, Kota Makassar, Selasa (6/11/2018) malam kemarin.

Selain melakukan penangkapan, polisi juga terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas karena berusaha kabur dengan memberontak saat dilakukan pengembangan kasus guna mencari barang bukti dan penunjukan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku dilumpuhkan karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur saat dilakukan pengembangan kasus,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, Kamis (8/11/2018).

Ananda menjelaskan, penangkapan pelaku berawal saat tim mendapatkan informasi keberadaan pelaku di seputaran Rappokalling, Kota Makassar. Saat itu tim langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku.

Dari introgasi awal terhadap Asiz (31) kata Ananda, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di enam lokasi berbeda di Kota Makassar diantaranya :

1. Tkp jalan Pampang pelaku berhasil mengambil Hp Oppo di dalam masjid disaat jamaah sementara salat, pada tanggal 06 november 2018.

2. Tkp Jalan Abd Rahman Basalamah II no. 31 masjid Nurmia Zaky, Kecamata Panakukang, kota makassar. Pelaku mengambil 2 unit laptop dan 1 unit camera canon pada bulan november 2018.

3. Tkp di Kabupaten Gowa, pelaku mengambil Hp Oppo di dalam masjid pada bulan oktober 2018.

4. Tkp Jalan pampang dekat sekolah mengambil Hp xiaomi warna hitam pada bulan November 2018.

5. Tkp Jalan Pengayoman tepatnya di belakang toko Bintang pelaku mengambil Hp Oppo di dalam masjid pada bulan 11, 2018.

6. Tkp Jalan Hertasning dalam masjid mengambil Hp Oppo dan hp xioami warna putih, pada bulan November 2018.

“Ada enam Tkp yang diakuinya, namun kita tetap melakukan pendalaman kasus karena bukan tidak mungkin masih ada lokasi lain atau kawanan pelaku dalam menjalankan aksinya,” jelas Ananda.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit Laptop merek Asus warna Silver ukuran 14 inch dan satu unit camera Canon warna hitam.

 

 

 
Penulis : Tejho
Editor : Rafa