Liestianty Nurdin Puji Pergerakan TP PKK Makassar di HKG

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK berlangsung meriah di hotel Claro, Selasa (6/11).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Sulawesi Selatan Listianty F Nurdin memuji pergerakan TP PKK Makassar. Istri Gubernur Nurdin Abdullah itu mengaku memantau terus aktivitas TP PKK Makassar melalui media.

IMG-20181106-WA0127“Saya lihat sangat aktif turun ke lorong-lorong, saya pantau terus beritanya, terima kasih ibu (ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail) sudah membuat indah lorong-lorong kita,” ucapnya.

Meski demikian, Lisa sapaan akrabnya juga mengimbau agar TP PKK Makassar juga memperhatikan kesehatan kantin-kantin sekolah. Jika perlu kata dia ada menu dengan harga terjangkau yang diatur oleh PKK.

IMG-20181106-WA0131Hal ini untuk menghindari anak dari berbagai penyakit yang didapatkan dari jajanan di sekolah. Utamanya yang mengandung zat pewarna dan pengawet yang sangat berbahaya jika dikomsumsi setiap hari.

“Perhatikan kantin sekolah, ayo kita bina mereka. Dinkes kasi menu standar yang harganya tdk mahal. Kedepan jangan ada lagi kantin dekat WC,” ujarnya.

Penyampaian itu mendapat respon baik dari Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto. Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan menyebut apa yang disampaikan ibu Gubernur adalah perintah yang wajib dijalankan pemerintah kota bersama TP PKK Makassar.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PKK mengambil peran dan memasuki berbagai ruang-ruang dalam pemerintahan. Tinggal apa yang disampaikan Ibu Gubernur menjadi perintah buat kita untuk memperhatikan kantin sekolah yang sehat,” kata Danny.

Disamping itu, kata Danny Makassar memang telah mencanangkan 12 sekolah untuk penerapan smart kantin. Kantin-kantin ini nantinya akan menggunakan sistem pembayaran non tunai.

“Jadi kita akan aktifkan kembali student smart card sebagai alat transaski belanja anak sekolah di kantin. Orang tua bisa memantau anak-anak mereka belanja apa, apa menunya karena notifikasinya masuk ke handphone orang tua,” jelas Danny.

Dengan demikian kesehatan makanan, kandungan kalori, akan senantiasa terjaga. TP PKK Makassar akan mengambil peran ini. Dengan penggunaan student smart card kata Danny juga menghidarkan anak dari transaksi narkoba.

“Penelitian mengatakan anak-anak yang terjerumus narkoba itu karena mereka membawa uang. Dengan kartu mereka dak bisa lagi melakukannya,” sebutnya.

Olehnya itu tambahnya, anak-anak generasi masa depan bangsa ini akan tumbuh dan berkembang jauh lebih baik di masa-masa yang akan datang.
(*)