Pantau Taman Median Tengah, Ini Yang Dilakukan Camat Tamalanrea

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Camat Tamalanrea Muhammad Rheza bersama Kepala Seksi (Kasi) Kebersihan Kecamatan Tamalanrea, H Abdullah, Senin (5/11/2018) kembali turun memantau/mengecek kondisi taman median tengah poros Jalan Perintis Kemerdekaan.

Camat Rheza turun memantau, untuk memastikan kondisi taman di median tengah poros Perintis itu dalam kondisi baik, bersih dan rapih.

Ia juga mengecek beberapa kondisi taman yang di pagar besi, salah satunya di perempatan jalan Perintis-BTP. Tak hanya memantau, Rheza pun tak sungkan memegang alat dan memperbaiki sendiri pagar tanaman yang dinilainya kurang rapih.

“Taman median tengah ini adalah tanggungjawab kami di kecamatan. Itu mulai dari depan Mtos sampai depan Raider. Kami harus jaga dan merawatnya, makanya saya selalu turun bersama Pak Kasi ini untuk mengecek kondisinya. Kalau ada taman yang rusak, kami langsung benahi,” kata Rheza.

Tak hanya itu, Ia juga memantau pohon besar yang berada di Jalan Perintis. Menurutnya ranting pohon yang sudah menjulur ke badan jalan, sangat rawan bagi pengendara. Untuk itu, harus dilakukan pemangkasan ranting pohon. Apalagi kondisi hujan seperti ini harus betul-betul diperhatikan.

“Pohon pohon besar ini perlu dipangkas utamanya ranting yang menjulur ke badan jalan. Apalagi sudah memasuki musim hujan, dikhawatirkan akan berdampak ke warga khususnya pengendara jalan,” ujarnya.

“Prinsip kami, lebih baik diantisipasi memang, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” ketus Alumni Praja STPDN ini. (**)