Begini Gaya Lurah Tamalanrea Jaya Saat Memantau Kondisi Drainase

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Lurah Tamalanrea Jaya A Salman Baso kembali turun melakukan pemantauan saluran air (Drainase) yang tersumbat di poros Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (5/11/2018).

Dengan gaya khasnya ketika turun memantau wilayah, menggunakan Jaket parasut dan memakai topi. Lurah A Salman tak tanggung-tanggung tiarap menghadap ke dalam gorong-gorong, guna melihat penyebab saluran air yang tersumbat.

Aksi itu diperlihatkan A Salman didepan pencucian mobil sampaing Toko Abdi Agung.

Melihat kondisi drainase yang tersumbat, Ia pun langsung memanggil dan menegur pemilik usaha pencucian mobil, agar memperhatikan kondisi drainase didepan usahanya.

“Ini juga pencucian mobil. Mereka hanya berpikir bisnis saja, tidak na perhatikan saluran airnya. Saya masuk ke dalam dulu, saya mau kasi lihat ini saluran depan usahanya,” kata Salman kepada BKM sambil lalu masuk ke dalam pencucian mobil.

Pemantauan wilayah yang dilakukan Lurah A Salman itu mendapat respon positif dari warga setempat.

Beberapa warga yang kerap melihat Lurah Tamalanrea Jaya turun memantau kondisi drainase, salut dan mengacungi jempol. Apalagi mereka tak segan-segan turun ke dalam saluran untuk melihat penyebab tersumbatnya drainase.

“Pak Lurah rajin sekali turun, hampir setiap hari saya lihat turun memantau wilayah. Dan kalau ada yang tidak beres, dia langsung memanggil warga dan memberikan arahan. Beliau tidak hanya memantau tapi langsung aksi. Itu seperti tadi, beliau tengkurap menghadap ke dalam gorong-gorong, kemudian memanggil stafnya dan warga melakukan normalisasi,” kata Rusdi (39) karayawan toko foto copy sampaing Abdi Agung.

“Luar biasa memang Pak Lurah, patut diapresiasi. Lurah seperti Pak Salman ini memang yang kita butuhkan di Tamalanrea Jaya. Perhatian dan kepeduliannya terhadap warganya sangat tinggi,” tutur Bahar (30) warga RW 01 Jalan Bung yang datang menghampiri Lurah Salman ketika turun memantau drainase, siang tadi. (**)