Dua Pelaku Curnak Bersenjata Dilumpuhkan di Takalar

LIPUTAN8.COM, TAKALAR – Dua pelaku Pencurian Ternak (Curnak) dilumpuhkan tim gabungan unit Reskrim Polsek Manggarabombang dibackup Resmob Polres Takalar di Desa Lengkese, Kecamatan Manggarabombang, Kabupaten Takalar, Selasa (30/10/2018) dini hari, kemarin.

Dari data yang dihinpun, kedua pelaku yang berhasil diamankan adalah, Aso Daeng Tinri (38) warga Lingkungan Maccini Baji, Kelurahan Bulujaya, kabupaten Jeneponto dan Ardi Daeng Nambung (32) warga Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. Kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena saat akan dilakukan penangkapan pelaku melakukan.

“Keduanya dilumpuhkan karena melakukan perlawanan dengan mencabut senjata tajam jenis badik, saat akan dilakukan penangkapan. Anggota sudah berikan tembakan peringatan namun kedua pelaku tidak mengindahkannya,” kata Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta di Mapolres Takalar, Kamis (1/11/2018) pagi.

Selain mengamankan dua orang pelaku kata Gany Alamsyah Hatta, pihaknya berhasil menyita barang bukti 3 ekor sapi betina, satu pucuk senjata rakitan bentuk refolver, dua butir amunisi dan sebilah senjata tajam jenis badik, satu buah tang, dua buah obeng serta satu buah tas selempang.

“Selain barang bukti sapi, ada juga senjata api rakitan yang juga ikut diamankan dengan amunisinya. Pelaku dalam aksinya selalu membawa senjata tersebut, ” jelasnya.

Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polres Takalar untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus lebih jauh.

“Pelaku sudah diamankan, saat ini kita masih melakukan pengembangan karena mereka dalam beraksi tidak hanya berdua, “pungkas Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta.

 

 

 
Penulis : Tejho
Editor : Aura