Lihat Aksi Mace Jadi Orator Unjukrasa di Depan Kampus UNM Pettarani

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dari berbagai aliansi Lembaga Kemahasiswaan meggelar aksi unjukrasa di depan Kampus UNM Pettrani, Makassar, Seni (22/10/2018) sekira pukul 10.35 WITA.

Aksi yang digelar puluhan mahasiswa adalah menolak rencana penggusuran Pedagang Kaki Lima (PK5) yang ada di sebelah barat Kampus UNM Pettarani.

IMG20181022110342Ada yang menarik dari aksi unjukrasa yang digelar mahasiswa. Dikerumunan puluhan mahasiswa muncul perempuan tua yang kemudian menjadi orotaror dalam menyuarakan penolakan rencana penggusuran lapak pedagang kaki lima.

“Kami tolak penggusuran, kami butuh hidup, kami rakyat kecil, jangan aniaya kami, ” kata perempuan tua itu yang kerap disapa dengan panggilan Mace oleh mahasiswa.

Pantauan Liputan8.com, arus lalu lintas di jalan AP. Pettrani dari arah Alauddin menuju Fly Over Makassar tepatnya di depan Hotel La Macca mengalami perlambatan arus atas aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa.

Hingga saat ini aksi yang digelar dengan membentangkan spanduk dan berorasi secara bergantian masih berlangsung. Terlihat aparat Kepolisian dari Polsek dari Polsek dan Polrestabes Makassar serta beberapa anggota TNI masih terlihat mengawal jalannya aski demo mahasiswa.

 

 

Penulis : Tejho
Editor : Rafa