Asrama Cendrawasih Papua Didatangi Puluhan Polisi

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Puluhan polisi bersenjata lengkap mendatangai Asrama Cendrawasih Papua yang terletak di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sabtu (13/10/2018) malam.

Kedatangan puluhan polisi dari Polrestabes Makassar dan Polsek Makassar dan Polsek Mamajang ini karena mahasiswa Papua diduga akan melakukan kegiatan yang disusupi dengan kegiatan terlarang yaitu makar.

Dari informasi yang berhasil dihinpun, kegiatan tersebut, mahasiswa Papua melakukan panggung pembebasan yang bertajuk “Papua Darurat Kemanusiaan”, dengan menampilkan musik,puisi, orasi, serta teater dan drama.

IMG20181013220841

Dari pantauan di lapangan pihak kepolisian berhasil mengamankan empat orang mahasiswa untuk diambil keterangannya.Mereka kedapatan membawa ikon atau lambang-lambang Papua Merdeka, salah satunya yaitu stiker free Wess Papua.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar resmi dari pihak kepolisian atas penggerebekan dan dugaan diamankannya empat mahasiswa tersebut. Meski demikian, pihak kepolisian masih berada di lokasi kejadian.

 
Penulis : Tejho
Editor : Andi Afdal