Jurnalis Makassar Deklarasi Pemilu 2019 yang Damai

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Demi terciptanya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang aman, damai, puluhan jurnalis se Kota Makassar berkomitmen untuk menjaga kondisi yang damai menjelang pesta demokrasi tersebut termasuk berkomitmen untuk tidak menyebarkan informasi bohong atai hoax.

Puluhan jurnalis tersebut berkumpul dan melakukan deklarasi serta komitmen menjaga kedamaian Pileg dan Pilpres 2019 di Warkop Coffiholoc by Sija lantai 2, Jalan Topaz, Jumat (12/10/2018) siang. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula penandatanganan bersama untuk memerangi hoax yang disaksikan oleh jajaran Ditlantas Polda Sulsel sebagai bentuk dukungan atau apresiasi kegiatan tersebut.

Direktur Lalulintas Polda Sulsel yang diwakili oleh Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel Kompol Henki Ismanto mengatakan, peran media dalam membangun opini positif sangat dibutuhkan. Termasuk, sambungnya, untuk meredam berbagai isu hoax yang mampu memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Untuk itu, kami dari Ditlantas Polda Sulsel sangat mengapresiasi kegiatan teman-teman. Tentunya kami juga mengajak semua kalangan termasuk jurnalis untuk bisa sama-sama menciptakan suasana kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019 ini,” kata Henki Ismanto.

Lebih jauh dijelaskannya, salah satu bentuk komitmen bersama yakni dengan melakukan deklarasi dan penandatanganan bersama untuk memerangi hoax dan menciptakan Pilpres yang aman, damai dan sejuk.

“Semoga dengan adanya deklarasi bersama ini, kita bisa menciptakan suasana kondusif jelang Pemilu dan Pasca pemilu nantinya,” terang Henki.

Kasi Bpkb, Kompol Henki Ismanto yang mewakili Dirlantas Polda Sulsel ikut mendukung dan mengapresiasi Deklarasi Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk di Makassar, Jumat (12/10/2018). Foto : Tejho/ Liputan8.com
Kasi Bpkb, Kompol Henki Ismanto yang mewakili Dirlantas Polda Sulsel ikut mendukung dan mengapresiasi Deklarasi Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk di Makassar, Jumat (12/10/2018). Foto : Tejho/ Liputan8.com.

Pasca penandatanganan sebagai komitmen menciptakan suasana yang kondusif menjelang pesta demokrasi tersebut kemudian dilanjutkan dengan ngopi bersama dengan awak media dan anggota jajaran Ditlantas Polda Sulsel.

 
Penulis : Tejho
Editor : Rafa