IWO dan Yayasan Karampuang Drop Mainan ke Sulteng

LIPUTAN8.COM, MAMUJU — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulbar bakal menyalurkan bantuan berupa mainan anak bagi korban bencana alam PALU dan Donggala, Sulteng.

Ketua DPW IWO Sulbar, Muh Basri mejelaskan, gempa yang disusul tsunami di Sulteng jelas menimbulkan trauma mendalam bagi para korban, khususnya bagi anak-anak.

“Bila tidak segera ditangani, bisa saja mempengaruhi mental anak-anak dikemudian hari,” sebut Basri saat ditemui di sekretariat IWO Sulbar, Kamis (11/10) malam.

Pengalaman selama 11 hari menjadi relawan di lokasi bencana, kata Basri, menjadi pengalaman tak terlupakan bagi dirinya. Termasuk langkahnya bersama IWO untuk mendistribusikan bantuan berupa mainan anak.

“Insya Allah besok (Jumat, 12/10) baru kami bawa langsung bantuan ini ke Sulteng” kata Pria yang akrab disapa Ribas itu.

Basri juga menyebut, aksi kemanusiaannya itu juga dikerjasamakan dengan Yayasan Karampuang Mamuju. Rencananya, IWO dan Yayasan Karampuang akan stay di lokasi bencana selama beberapa hari.

“Trauma healing juga akan kami buat di sana. Semoga dengan itu, bisa sedikit meringankan duka korban bencana di Sulteng,” pungkas Muh Basri. (*)