Di HUT TNI ke 73, Pangdam Doakan Korban Bencana di Palu dan Lombok

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Surawahadi memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73 Tahun di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Jumat (5/10/2018) pagi.

Pangdam XIV Hasanuddin, membacakan langsung amanat Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto.

Dalam amanatnya, Pangdam terlebih dahulu mengajak seluruh peserta upacara agar sejenak mendoakan korban bencana yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Pada kesempatan ini marilah kita memenjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban saudara kita di Palu, Sigi dan Parigi Moutong demikian pula saudara-saudara kita yang masih menderita beban di Lombok, ” kata Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi.

Mayjen Surawahadi juga mengatakan, upaya untuk memulihkan kodisi di lokasi Gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah telah dilakukan bersama. Hai itu diharapkan dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut.

“TNI Bersama berbagai komponen bangsa lainnya telah bahu membahu. Kita berupaya meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama,”terangnya

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi memotong nasi tumpeng usai pelaksaan upacara Peringatan HUT TNI Ke 73 Tahun 2018 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Jumat (5/10/2018). Foto (Ist)
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi memotong nasi tumpeng usai pelaksaan upacara Peringatan HUT TNI Ke 73 Tahun 2018 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Jumat (5/10/2018). Foto (Ist)

Selain itu, Mayjen Surawahadi juga megungkapkan, dalam peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018 ini sangat tepat dengan TNI Untuk Rakyat. Pasalnya apa yang dilaksanakan di lokasi Gempa merupakan bentuk Profesionalisme TNI.

“Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman-ancaman dan gangguan,”tegasnya

Rangkian upacara Peringatan HUT TNI ke-73 ini dihadiri seluruh petinggi Kodam XIV Hasanuddin, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI, dan Forkopinda Sulawesi Selatan beserta yang mewakili.Selain itu beberapa atraksi ditampilkan oleh prajurit tangguh dari Kodam XIV Hasanuddin.
Penulis : Tejho
Editor : Rafa