Camat Panakkukang Sambut Baik Launching Inovasi Kesehatan Olahraga

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Kelurahan Pandang dan Puskesmas Tamamaung membuat sebuah inovasi untuk masyarakat, yakni Inovasi Kesehatan Olahraga berupa senam sehat.

Berharganya arti kesehatan, menjadi alasan kuat dari puskesmas dan kelurahan yang berada dibawah naungan Kecamatan Panakkukang meluncurkan inovasi tersebut.

Pada saat launching inovasi ini, Camat Panakkukang, Andi Pangeran mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh kelurahannya dan puskesmas yang berada dalam lingkungannya.

Pada sambutannya, Ia mengungkapkan jika kelurahan dan puskesmas dapat senantiasa bersinergi, maka hal-hal yang luar biasa akan tercipta, dan tentunya salut buat puskesmas yang mendapatkan prestasi dalam setiap lomba-lomba yang di ikuti.

“Bilamana Kelurahan dan Puskesmas Tamamaung bekerja sama dengan baik, maka sesuatu yang luar biasa akan terjadi, selain inovasi ini berbagai prestasi pun sering diraih, dan saya salut dengan Dokter Irma yang selalu maju dan mendapat prestasi yang luar biasa,” ungkap Andi Pangeran pada acara launching tersebut.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tamamaung, Dokter Irma Kusuma sendiri menambahkan jika hal ini akan terus Ia kerjakan dan ciptakan, bukan hanya di Kelurahan Pandang, tetapi seluruh kelurahan se-Kecamatan Panakkukang.

“Ini akan selalu kita dilakukan, senam setiap minggu untuk menjaga kesehatan dan merawat tubuh agar tetap bugar, bukan hanya hari ini, setiap minggu harus selalu dikerjakan,” ungkap Dokter Irma Kusuma.

Dokter Irma yang mewakili Dinas Pendidikan Kota Makassar, juga l mengatakan ini bukan pertama dan terakhir akan tetapi terus dikerjakan di kecamatan-kecamatan lainnya, karena harapannya dengan adanya program-program seperti ini angka kesakitan kita bisa menurun.

“BKita sudah membuat gerakan fisik selama 30 menit, kita harap kegiatan-kegiatan seperti ini terus kita kerjakan dan menjadi kebiasadlaan, agar kita masyarakat Kota Makassar bisa hidup sehat dan tentunya angka kesakitan kita menurun,” kata Dokter Irma.

Dokter Ampera dari Balai Kesehatan dan Olahraga Dinas Kesehatan Sulsel juga menerangkan, jika kegiatan ini tidak hanya sampai disini, harus terus berlanjut dan siap membantu kegiatan-kegiatan semacam ini.

“Kami dari dinas Sulsel akan mensupport kegiatan seperti ini dan ini bukan program ece-ece, menuju ke surga jangan program ece-ece,” Jelas Dokter Ampera.

Dengan masuknya program Kota Makassar Lorong Sehat dan senam sehat, kegiatan semacam ini akan terus dihadirkan untuk kesehatan masyarakat Kota Makassar. (**)