Sore Ini, Stadion Baumassepe Pinrang Dipadati Puluhan Ribu Atlit Porda XVI 2018

LIPUTAN8.COM, PINRANG – Pembukaan Pekan Olahraga Antar Daerah (PORDA) XVI Sulsel , Minggu sore ini (23/9) di Stadion Baumassepe , di Paleteang Pinrang, selain disadari 14.600 Peserta kontingen dari 24 peserta dari Kabupaten/Kota juga dihadiri para Bupati, Ketua DPRD se-Sulsel.

Sesuai catatan sekretariat penerimaan kontingen PORDA dilantai satu Masjid Almunawir, tercatat Kontingen pertama yang diterima Pj.Sekertaris Daerah Kabupaten Pinrang selalu Ketua Umum Penyelenggara PORDA XVI Sulsel di Pinrang, H.Islamuddin ,SH.MH, Kontingen Bone , dengan koordinatornya Drs.Muhammad Idris.

” Tapi kontingen terbanyak 430 orang dari Kontingen Kabupaten Bantaeng, ” tambah Ketua KONI Pinrang, Ir.Yohanis Sampebua,MP, selaku ketua Pelaksana PORDA, kSabtu sore kemarin, setelah mengantar KONI Sulsel adakan cuek terakhir persiapan pembukaan Minggu (23/9) sore ini oleh Gubernur Nurdin Abdullah.

Antisipasi meluapnya pengunjung (undangan) termasuk para kontingen PORDA , panitia penyelenggara sejak kemarin menambah kursi meski dibagian Utara dan Selatan di Stadion Baumassepe. Pasalnya kemampuan Tribun tertutup dan terbuka hanya berkapasitas kurang lebih 5000 orang Ini pun sudah berdasarkan.

” Kami upayakan agar para undangan tetap merasa lapan dan jaman mengikuti acara pembukaan hingga berakhir ,” janji Ketua KONI Pinrang ini.

Sementara Ketua PWI Perwakilan Pinrang, Masrul, yang dipercaya melayani kelancaran peliputan para Journalis yang meliputi jalannya pembukaan PORDA hingga penutupan (23-30/September 2019) ,” Kami (PWI Pinrang) hanya membantu mempasilitasi rekan wartawan khusus di Pinrang. Sementara rekan dari Provinsi termasuk TV, ditangani langsung Provinsi,” sebut Masrul uang juga Ceo Koran Merpos, dikutip dari JNN Indonesia, di kediamannya Jalan Cempa ka Pinrang, Sabtu (22/9) malam .

” Jadi Id CARD peliputan sudah ada yang kami serahkan, dan yang belum sempat boleh di ambil di Media Centre atau ketemu langsung di Stadion Baumassepe paling lambat sejak sebelum acara dimulai.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, setibanya dari Makassar bersama rombongan , sebelum membuka PORDA , istirahat sejenak di Rumah Jabatan Bupati.

Sesuai Jadwal penyelenggara, defile kontingen yang tampil di Stadion Baumassepe :
1.Bantaeng, 2.Barru, 3.Bone, 4.Bulukumba, 5. Enrekang, 6.Gowa, 7.Jeneponto , 8.Luwu, 9.Luwu Timur, 10.Luwu Utara, 11.Makassar, 12.Maros, 13.Palopo, 14.Pangkep, 15.Parepare, 16.Selayar, 17.Sidrap, 18.Sinjai, 19.Soppeng, 20.Takalar, 21.Tanah Toraja, 22.Toraja Utara, 23.Wajo, 24.Pinrang, dan Defile Wasit. (**)