Lagi, Resmob Polda Sulsel Lumpuhkan Pelaku Curas

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Personel Resmob Polda Sulsel kembali melumpuhkan satu pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) di Makassar, Kamis (20/9/2018) kemarin .

Pelaku adalah Wawan Aswan (20) warga yang diketahui tinggal di Jalan Pettarani 2, Kota Makassar. Pelaku yang terkenal sadis ini ditangkap di Jalan Sukaria, Makassar, setelah tim Resmob Polda Sulsel menerima informasi keberadaan pelaku.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani mengungkapkan, pelaku berhasil ditangkap setelah tim lapangan mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Saat dilakukan pengembangan guna memcari barang bukti pelaku ini berontak dan berusaha melarikan diri.

“Sudah diberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan. Tim tdk mengambil resiko, pelaku kita berikan tindakan tegas dengan melumpuhkannya, ” kata Dicky Sondani, Sabtu (22/9/2018).

Dicky mejelaskan dari hasil interogasi awal terhadap pelaku, diakuinya telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan bersama rekannya sebanyak 25 Tempat Kejadian Perkara (TKP) dilokasi berbeda di Kota Makassar.

“Dari pengakuan pelaku, TKP nya ada 25 yang dilakukan bersama rekannya,” tambahnya.

Saat ini pelaku bersama barang bukti satu unit motor Yamaha Mio telah diamankan di Mako Resmob Polda Sulsel untuk proses pengembangan lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti telah diamankan, saat ini tim masih mengejar dua orang rekan pelaku yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO),” pungkas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

 

 

Penulis : Tejho
Editor : Andi Afdal