SAH! Akbar Yusuf Jabat Camat Kepulauan Sangkarrang

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Sebanyak 15 Kecamatan di-Kota Makassar secara sah telah memiliki pemimpin baru yang dilantik oleh Walikota Moh Ramdhan Pomanto di Ruang Sipakatau, Balaikota Makassar, Jumat (21/9/2018).

Pengambilan atau janji jabatan berjalan dengan penuh khidmat, dan nampak rasa syukur serta bangga terlihat dari wajah para Camat yang dilantik salah satunya, Akbar Yusuf yang secara defenitif menjabat sebagai Camat Sangkarang sejak hari ini.

Sebelum terpilihnya Akbar Yusuf di luar dugaan, pasalnya yang menjabat sebagai Plt Camat sebelumnya bukanlah dirinya dimana sebagian besar camat yang dilantik hari ini merupakan Plt sebelumnya.

Akbar Yusuf mengaku kaget saat diberikan amanah sebagai Camat, akan tetapi Ia tetap menerima dan siap melaksanakan tugas dengan semua kemampuan yang Ia miliki.

“Saya hari ini resmi dilantik oleh bapak Walikota itu artinya tidak ada pilihan lain selain mulai bekerja dan mangabdi memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Makassar terkhusus Masyarakat Kecamatan Sangkarang,” ungkapnya.

Kecamatan Sangkarrang sebagai Kecamatan yang tergolong masih sangat baru tentu memiliki banyak pekerjaan yang mesti terus dikembangkan, agar tumbuh menjadi sebuah daerah maju sehingga dapat menopang Kota Makassar sebagai Kota Metropolitan.

Camat terpilih, Akbar Yusuf mengutarakan, Kecamatan Sangkarrang adalah tempat yang baru buatnya, sehingga Ia akan lebih intens menemui para warga beserta tokoh masyarakat yang ada disana.

“Kecamatan Sangkarrang sejak hari ini adalah rumah baru bagi bersama keluarga, selain fokus melakukan berbagai pembenahan sesuai aturan dan arahan bapak Walikota, saya pertama-tama akan memperkenalkan serta mengakrabkan diri ke khalayak masyarakat Sangkarang besert para tokoh masyarakatnya,” ujarnya Akbar yusuf.

Selain itu dirinya juga menambahkan akan mensosialisasikan F8 yang akan segera kembali dilaksanakan untuk ketigakalinya di Kota Makassar ini.

Pasca pelantikan ini, Akbar Yusuf secara lugas menyatakan telah siap bekerja dan mengajak masyarakat berkembang dan berkontribusi terhadap pembangunan Kota, dan tak lupa Ia berterimah kasih pada semua pihak yang turut mendoakan dan mengucapkan selamat kepadanya.

“Kepada semua pihak mulai dari keluarga, sahabat, para Lurah se-Kecamatan Sangkarrang, rekan-rekan pers dan yang paling istimewa yakni seluruh warga Sangkarang yang sempat hadir di prosesi pelantikan maupun yang tidak sempat, saya hanturkan terimah kasih banyak atas do’a dan supportnya,” tutupnya. (**)