Pentingnya Peran Media di F8 2018, Danny Sambangi Kantor Harian Kompas Jakarta

LIPUTAN8.COM, JAKARTA – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berharap partisipasi aktif media-media lokal hingga nasional dalam memberitakan F8.

F8 atau Makassar International Eight Festival yang jatuh pada 10 Oktober bulan depan menurut Danny, akan menawarkan sajian berbeda. Hal itu tentu akan memberi nilai tersendiri bagi media yang melakukan peliputan.

IMG-20180921-WA0078“Kita akan menyajikan hal berbeda. Jika kespektakuleran pembukaan Asian Games 2018 lalu ada di darat, maka di F8 akan lebih banyak mengeksplorasi laut Makassar yang tak kalah indahnya,” jelasnya.

Apalagi, F8 sendiri telah menjadi agenda tahunan yang tercatat sebagai event internasional Indonesia di kalender event nasional.

Beberapa media nasional telah disambangi Danny untuk menawarkan kespektakuleran berbeda F8, yang tak kalah dari pembukaan Asian Games 2018. Seperti malam ini, Jumat, (21/9), orang nomor satu Makassar itu terlihat berkunjung ke kantor Harian Kompas, Jln. Palmerah, Menara Bosowa, Jakarta.

Didampingi Kabag Humas Makassar Firman H. Pagarra, Danny diterima oleh Wakil Pimpinan Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy.

Ninuk pun tampak begitu antusias saat Danny mempresentasikan tentang capaian Makassar F8 selama 2 tahun terakhir.

Mulai sejak dicetuskan pertama kali, dengan beragam keunikan. Di antaranya, periksa jantung gratis 1000 pasien, atraksi pesawat tempur sukhoi, serta akrobatik pesawat jupiter, hingga pengunjung yang mencapai jutaan orang.

Wapimred Kompas menyambut baik kunjungan tersebut. Ia pun memberikan apresiasi kepada Makassar F8 yang akan menampilkan lebih banyak potensi maritim Makassar ditambah dengan berbagai atraksi dan pertunjukan lainnya baik dari dalam maupun luar negeri. (*)