Meriahkan HUT Lantas Ke 63, Satlantas Polres Pangkep Gelar Donor Darah

LIPUTAN8.COM, PANGKEP – Satuan Lalulintas Polres Pangkep (Satlantas) menggelar kegiatan Donor Darah di Mapolres Pangkep, Kamis (20/9/2018).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalulintas (Polantas) Ke-63 Tahun bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Fitriawan mengungkapkan, kegiatan donor darah yang digelar diikuti oleh beberapa satuan funsi Polres Pangkep, masyarakat, dan pemohonon Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berjumlah sekitar 50 orang.

“Pesertanya selain dari Satuan Fungsi (Satfung) ada juga masyarakat setempat. Jumlah peserta sekitar 80 orang namun yang mendonor hanya 50 orang. Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka Hut Polantas Ke-63,” kata Fitriawan kepada Liputan8.Com, Jumat (21/9/2018) pagi.

Anggota Lalulintas Polres Pangkep ambil bagian dalam kegiatan donor darah di Mapolres Pangkep, Kamis (20/9/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Ke 63 Tahun 2018. Foto : Dokumentasi Satlantas Polres Pangkep.
Anggota Lalulintas Polres Pangkep ambil bagian dalam kegiatan donor darah di Mapolres Pangkep, Kamis (20/9/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Ke 63 Tahun 2018. Foto : Dokumentasi Satlantas Polres Pangkep.

Sementara itu, Koordinator Jadwal Pelayanan Donor Darah UTD Provinsi Sulsel, dr. H. Aswan, mengatakan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Pangkep.

“Kami apresiasi kegiatan ini, awalnya kami hanya menargetkan paling banyak 25 orang, namun hasilnya ada 50 pendonor,” kata Aswan.

Ditambahkannya, hasil donor darah di Kabupaten Pangkep kemudian akan di serahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan kemudian ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pangkep agar bisa digunakan untuk masyarakat setempat yang membutuhkan.

“Peruntukannya nanti kita akan serahkan ke Pangkep agar bisa pergunakan oleh masyarakat yang memang membutuhkan. Kegiatan luar bisa, melalui keikhlasan kita semua yang mau berdonor, bisa membantu saudara-saudara kita yang memerlukan darah, ” tambahnya.

Salah satu warga Kabupaten yang juga ambil bagian dalam kegiatan kemanusian tersebut mengungkapkan kebanggannya karena bisa saling berbagi kepada sesama.

“Kalau tidak bisa berbagi dengan materi, maka mari kita bantu saudara-saudara kita melalui donor darah,” singkat Irwan warga Kabupaten Pangkep yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

 

Penulis : Tejho
Editor : Rafa