Latihan Dua Minggu, Pocil Polres Enrekang Juara Satu se- Sulsel

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Latihan yang diporsir selama dua minggu oleh kelompok Polisi Cilik (Pocil) Polres Enrekang membuahkan hasil dan keluar sebagai juara satu umum pada perlombaan Pocil antar Polres jajaran Polda Sulawesi Selatan.

Kemudian disusul juara dua dari Pocil Polres Wajo dan juara ketiga dari Pocil Polres Bantaeng serta juara favorit diraih oleh Pocil Polres Luwu.

Pocil Polres Enrekang yang berjumlah 31 orang dari berbagai Sekolah Dasar di Kabupaten Enrekang, mampu menyingkirkan 10 Pocil Polres yang ikut bertarung pada final Pocil 2018 yang dilaksanakan di Lantai 1 Trasn Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Jumat (21/9/2018).

Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Azis MP mengungkapkan semangat kebersamaan dan kekompakan serta daya juang yang besar mampu membawa Pocil Polres Enrekang menjadi juara dalam perlombaan di tahun ini.

“Dengan latihan dua minggu yang diporsir disertai dengan semangat dan daya juang yang tinggi anak-anak sehingga berhasil meraih yang terbaik. Agenda lomba yang digelar ini adalah rangkain memperingati HUT Ke 63 Polisi Lalulintas Tahun 2018,” kata AKP Azis yang ditemui diselah perlombaan Pocil, Jumat (21/9/2018) sore tadi.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono berjabat tangan Danton Pocil Polres Enrekang, Fahri Pratama Ramadhan, saat tampil di Final Lomba Pocil se Sulawesi Selatan yang digelar di Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (21/9/2018). Foto (Ist)
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono berjabat tangan Danton Pocil Polres Enrekang, Fahri Pratama Ramadhan, saat tampil di Final Lomba Pocil se Sulawesi Selatan yang digelar di Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (21/9/2018). Foto (Ist).

Mantan Kasat Lantas Sidrap ini menambahkan, kelompok Pocil Polres Enrekang yang dibinanya adalah murid kelas empat hingga kelas enam Sekolah Dasar (SD) yang dilatih oleh beberapa orang staf dan anggota Polantas Polres Enrekang.

“Murid yang tergabung dalam kelompok Pocil kita, itu diseleksi dari beberapa murid SD dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Enrekang, yang terbaik yang kemudian kita latih kembali,” lanjut Azis.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh.Tamrin yang berhasil membawa Pocil binaannya meraih juara dua mengungkapkan sangat bersyukur atas apa yang telah diraihnya dalam kompetisi Polisi Cilik (Pocil) antar Polres jajaran Polda Sulsel.

“Kerja keras kita terbayar sekarang dengan meraih juara dua.Tentunya ini menjadi cambuk untuk lebih baik lagi, ke depan agar bisa menjadi yang terbaik,” singkatnya.

Sementara itu, IPDA Rose salah satu tim juri dalam perlombaan Pocil yang digelar tahun ini dinilai dari lima kategori yaitu, Keindahan, Costum, Kekompakan dan Variasi gerak serta Keseragaman gerakan.

“Ada lima poin yang menjadi penilaian pada lomba ini. Dan tentunya mereka yang juara adalah yang terbaik dalam kompetisi tahun ini,” singkatnya.

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa