Kapolda Sulsel Hadiri Pembukaan Final Lomba Pocil

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan menghadiri pembukaan Final Lomba Polisi Cilik (Pocil) antar Polres jajaran Polda Sulsel. Final dilaksanakan di lantai satu Trans Studio Mall Makassar, Jumat (21/9/2018).

Lomba Polisi Cilik (Pocil) dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas Ke 63 Tahun 2018 .

Dalam final lomba Pocil yang diselenggarakan di Lantai 1 Trans Studio Mall di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar diikuti 11 Polres.

Peserta Lomba Polisi Cilik (Pocil) dari beberapa Polres  yang ikuti dalam semi final yang dilaksanakan di Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (21/9/2018). Foto : Tejho/Liputan8.com
Peserta Lomba Polisi Cilik (Pocil) dari beberapa Polres yang ikuti dalam semi final yang dilaksanakan di Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (21/9/2018). Foto : Tejho/Liputan8.com.

Adalah, Polres Enrekang , Polres Bulukumba, Polres Wajo, Polres Pangkep, Polres Maros, Polres Bantaeng, Polres Sidrap dan Polrestabes Makassar, Polres Bone dan Polres Luwu serta Polres Palopo.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muh Yusuf mengatakan personil polisi cilik dalam satu grub berjumlah 16 personil. 16 personil tersebut terdiri dari laki-laki dan perempuan.

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya dalam rangka HUT Lantas Ke 63. Pada tahun sebelumnya Polres Bone nomor tiga” ungkap Yusuf yang hadir bersama Kapolres Bone AKBP Kadarislam.

IMG-20180921-WA0102

Lomba polisi cilik bukan hanya untuk menyemarakkan HUT Lantas. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi nilai positif kepada anak-anak yang tergabung dalam tim.

“Ini juga memberi edukasi kepada mereka seperti kedisiplinan dan kekompakan. Dan itu akan berguna untuk mereka ke depannya,” tambahnya.

Sementara AKP Fitriawan, Kasat Lantas Polres Pangkep mengatakan tim Pocilnya sangan antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut. Ia pun mengagumi kemampuan Pocil yang selama ini dibinanya.

“Mereka sangat bersemangat mulai dari latihan untuk persiapan hingga masuk final. Jika tim kami juara alhamdulillah, jika belum tentu saja tim Pocil kami akan berusaha untuk lebih baik pada event berikutnya,” ungkap Fitriawan.

 

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa