Dua Jambret, Wilayah Aksi Sekitar RS Bhayangkara Diringkus Polisi

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Dua remaja pelaku pencurian dengan kekerasan atau jambret berhasil diringkus Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel di Jalan Landak, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa (18/9/2018) malam.

Kedua pelaku jambret ini masing-masing, Muh Arfa alias Arfa (18) warga Jalan Mapala, Tidung, Kecamatan Rappocini
dan Muh Fajar Sadiq alias Bugi (18) warga Jalan Serigala, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Keduanya kerap beraksi di sekitar Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Panit Timsus Polda Sulsel, IPDA Artenius MB mengatakan penangkapan terhadap pelaku berawal dari banyak laporan masyarakat atas maraknya aksi jambret di sekitar Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Sehingga, langsung dilakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku.

“Anggota Polsek Tamalate berkoordinasi dengan Timsus tentang aksi jambret di Rumah Sakit Bhayangkara. Dan saat mengetahui keberadaan mereka di Jalan Landak, langsung dilakukan penangkapan,” ucap Arten, Rabu (19/9/2018).

Saat dilakukan interograsi, kedua tersangka mengakui perbuatannya kerap melakukan pencurian dengan jambret di sekitar Bhayangkara. Dan saat beraksi, mereka tidak berdua, melainkan bersama dengan rekannya yang lain yang sementara dilakukan pengejaran atau DPO.

“Dua rekannya masih DPO. Dan saat beraksi, pelaku memepet motor korban dan langsung merampas tas nya dan kabur ke arah Jalan Veteran,” terangnya.

Saat ini kedua pelaku kedua bersama barang bukti berupa handphone dan tiga buah badik telah diserahkan ke Polsek Tamalate untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

 

 
Penulis : Tejho
Editor : Andi Afdal