Sudah Sarjana, Pria Tanggung Ini Ditangkap di Pinrang Karena Ngedar Sabu

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Arman Ardin alias Arman (26) pria tanggung yang diketahui sebagai warga Lingkungan Sanggalea, Desa Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros ditangkap personel Satuan Narkoba Polres Pinrang, Sabtu (15/9/2018) malam, kemarin.

Pria tanggung yang diketahui telah menyelesaikan jenjang pendidikan Strata-1 atau S1, ditangkap di SPBU Menro, Kampung Dolangang, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang saat akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu dengan anggota polisi yang menyamar sebagai pembeli.

“Benar, pelaku dijaring oleh Satnarkoba Polres Pinrang yang tergabung dalam Ops Antik Lipu 2018,” kata Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo kepasa Liputan8.Com, Senin, (17/9/2018) sesaat lalu.

Adhi menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi masyarakat yang diterima anggota lapangan bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi transaksi narkoba. Berdasarkan informasi tersebut tim kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku.

“Anggota menyamar sebagai pembeli dan janjian ketemu di SPBU. Setelah hendak bertransaksi anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Pinrang, AKP Bery Juana,” jelas Adhi.

Dari penangkapan pelaku, ikut diamankan barang bukti yang terbungkus sebuah koran yang di dalamnya terdapat paketan yang dilakban yang sudah dikemas dengan rapi dengan tujuan untuk mengelabui petugas.

“Barang bukti dua sachet besar berisi sabu-sabu. Dan rencananya pelaku asal Kabupaten Maros ini akan edarkan barang haram tersebut di Kabupaten Pinrang,” tambah Adhi Purboyo.

Dari hasil interogasi terhadap pelaku, diakuinya jika barang haram tersebut adalah miliknya. Pria tanggung tersebut yang diketahui pernah bekerja sebagai salah satu karyawan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Namun karena diduga tergiur dengan penghasilan lebih besar sehingga kemudian keluar dari tempat kerjanya.

“Pelaku ini seorang sarjana dan pernah bekerja di Bandara Sultan Hasanuddin Maros,” pungkasnya.

Selain meringkus pelaku , anggota juga berhasil menyita barang bukti berupa dua sachet besar sabu dengan berat 101gram, sebuah koran, pembungkus kopi, lakban dan handphone.

Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Pinrang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku masih dalam pemeriksaan, kita lakukan pendalaman guna mengungkap jaringan pelaku,” pungkas Adhi Purboyo.

 

 

Penulis : Tejho
Editor    : Rafa