Putra Gowa Raih Juara I Kompetisi Start Up Inovasi Teknologi Moda Transportasi dan Logistik

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Salah satu Putra Sulsel asal Kabupaten Gowa meraih juara 1 dalam kompetisi Start Up inovasi teknologi moda transportasi dan logistik, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan dan Badan Litbang Perhubungan .

Munawir Bangsawan dan rekannya Resliana Dwitasari berhasil menciptakan rancangan start up integrasi dan sinergi moda transportasi logistik bernama Log-In (Logistik Indonesia).

Alumni Magister Institut Teknologi Bandung (ITB) menjelaskan Inovasi Log-In tersebut diklaim mampu mempermudah dan mempercepat waktu pengiriman, serta menekan biaya pengiriman logistik lebih dari 50% dibanding tarif pengiriman saat ini melalui kolaborasi Kereta Api dengan penyedia jasa logistik yang telah ada.

“Saya merasa bangga dapat meraih juara ini , terlebih lagi Log-in adalah inovasi terbaru untuk moda transportasi dan Logistik, dan Kementrian Perhubungan mengapresiasi karya kami,” ujar Nawir sapaan akrabnya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Hotel Aryaduta, Jakarta, pada Kamis (13/9/2018) disaksikan perwakilan dari berbagai kementerian dan lembaga, perwakilan rektor dari beberapa universitas serta stake holder dan operator bidang transportasi. Pada saat yang sama, Menhub juga mengumumkan bahwa pihak Bank BRI bersiap menjadi “bapak angkat” dari Log-In (Logistik Indonesia) untuk mendukung penuh proses pengembangan dan implementasinya.

“Selain mempermudah dan mempercepat waktu pengiriman, dengan menggunakan Log-in biaya pengiriman dapat di tekan hingga angka 50%,” tutup Nawir yang juga Alumni STMIK Dipanegara Makassar. (**)