Polres Takalar Tangkap Dua Pelaku Pengedar Obat Daftar G

LIPUTAN8.COM, TAKALAR – Satuan Reserse Narkoba Polres Takalar kembali menangkap dua pelaku tindak penyalahgunaan dan peredaran obat Daftar G di Dusun Bila-Bilaya, Desa Cikoang, Kecamatan Manggarabombang, Kabupaten Takalar, Kamis (13/9/2018) kemarin.

Dari data yang dihinpun dari kepolisian, pelaku yang diamankan adalah, Hamzah Dg.Boko (25) warga Dusun Bila-Bilaya, Desa Cikoang, Kabupaten Takalar dan Herman alias Mawang (29) warga Jalan Vetran Utara, Kelurahan Maradekaya Utara, Kota Makassar.

Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku berawal saat anggota lapangan memperoleh informasi bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi transaksi dan peredaran barang haram. Menindak lanjuti informasi tersebut kemudian tim melakukan penyelidikan dan penangkapan pelaku.

“Saat dilakukan penggeledahan, anggota mendapatkan barang haram tersebut dalam jumlah yang cukup banyak,” kata Gany Alamsyah, Jumat (14/9/2018) siang.

Selain mengamankan dua pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai yang diduga hasil penjualan obat daftar G, sebanyak Rp. 857 ribu, obat daftra G jenis Tramadol sebanyak 232 biji dan jenis THD sebanyak 213 biji, dua unit Hp dan 328 sachet kosong dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nomor kendaraan DD 3774 OR.

Saat ini kata Gany, kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Takalar guna proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti telah kita amankan. Saat ini kita masih lakukan pendalaman untuk mengungkap jaringan pelaku. Selain itu, kedua pelaku kita akan lalukan tes urine,” pangkas Gany Alamsyah Hatta.

 

 

Penulis : Tejho
Editor : Rafa