Ketua TP PKK Makassar Borong Produk UKM, Ini Tujuannya

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail memborong produk UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar saat peringatan Hari Lahir Koperasi ke-71 di Baruga Anging Mammiri, Rujab Walikota Makassar. Senin (10/9/2018).

Indira Jusuf Ismail yang didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Evi Aprialty mengunjungi setiap stand UKM yang memajang produk andalannya, seperti bumbu instan kuliner khas Makassar, cemilan dan produk kerajinan.

“Saya mau coba bumbunya, saya yang mau masak sendiri,” ucap Indira Jusuf Ismail sambil memilih produk salah satu UKM.

Istri orang nomor satu di Kota Makassar ini mengaku akan melakukan seleksi terhadap produk UKM yang telah packagingnya telah layak jual dan yang terstandarisasi.

Rencananya, produk UKM yang telah diseleksi bakal dibawa keluar kota jika ada pameran dan sejenisnya. Selain itu, akan menjadi cenderamata bagi tamu yang berkunjung ke Makassar.

“Itu tawwa yang produk UKM yang dibawa BP2M ke Malaysia habis. Tidak ada tersisa,” katanya.

Selain memborong produk UKM, Indira Jusuf Ismail juga memberi masukan terhadap produk para pelaku UKM. Utamanya, dalam pemenuhan standar kualifikasi produk sehingga disenangi pasar dan layak jual. (**)