Polisi Tangkap Pria Yang Coba Bakar Gereja di Makassar

Aparat kepolisian meninjau lokasi Gereja Toraja Makassar yang coba dibakar oleh pria misterius. Foto (Ist)

LIPUTAN8.COM, Makassar – Aparat kepolisian tidak membutuhkan waktu lama untuk menangkap pelaku percobaan pembakaran di rumah ibadah Gereja Toraja Jemaat Masale Jalan Adhyaksa Baru, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa (21/8/2018) siang.

Adalah Jampardi alias Jampang (18), warga yang tercatat tinggal di Adhyaksa Baru, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, pasca kejadian tersebut anggota langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku percobaan pembakaran.

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian, sehingga terduga pelaku mengerucut salah seorang yang tinggal di belakang gereja. Sehingga, anggota langsung melakukan penangkapan terhadap Jampang.

“Pelaku percobaan pembakaran adalah Jampang. Pemuda yang tinggal tepat di belakang bangunan Gereja,” ungkapnya.

Dia menceritakan bahwa percobaan pembakaran tersebut telah di rencanakan pada lima hari yang lalu. Tepatnya, Kamis 16 Agustus 2018, pelaku telah membeli sebotol bensin dan kemudian di simpan.

Dan aksinya pun baru dilakukan pada Selasa (21/8/2018) pagi tadi. Dimana pelaku memanjat tembok pagar lalu dengan membawa sebotol bahan bakar bensin dan kemudian membakar botol tersebut lalu melemparkan ke depan pintu.

“Dimana tempat tersebut ada gardu listrik sehingga kabel istalasi listrik dan piber warna bening pengaman kuseng pintu sebahagian terbakar, namun tidak ada korban jiwa dan kerugian materil belum bisa ditaksir,” tambahnya.

Saat ini pelaku telah diamankan dan diserahkan ke Polrestabes Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

 

Penulis : Tejho
Editor : Andi Afdal