Bawa Sabu, Petani di Sidrap Ditangkap di Pinrang

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Ismail alias Camba (32) wsrga Desa Passeno, Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap ditangkap Satuan Narkoba Polres Pinrang, Senin (20/8/2018) malam.

Ismail bin H. Gusra yang kesehariannya juga sebagai petani ditangkap di Kampung Arassie, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti satu sachet narkoba jenis sabu dengan berat 5,58 gram dan satu plastik warna hitam.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo mengungkapkan, penangkapan pelaku yang diduga pengedar barang haram tersebut adalah berawal dari adanya informasi yang diterima oleh unit lapangan. Setelah dilakukan penyelidikan, anggota berhasil mendapati terduga pelaku dengan gerak gerik yang mencurigakan yang kemudian langsung dilakukan penggeledahan.

“Saat diperiksa, anggota menemukan barang bukti sabu seberat 5,58 gram,” kata Adhi Purboyo saat dikonfirmasi, Selasa (21/8/2018) sesaat lalu.

Adhi menambahkan, pelaku yang diamankan tercacat sebagai warga Kabupaten Sidrap. Kuat dugaan kata Adhi, pelaku sudah memiliki jaringan yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Pelaku ini tercatat sebagai warga Sidrap, kemungkinan sudah ada jaringan.Saat ini kita masih lakukan pendalaman guna membongkar jaringan pelaku, ” tambah Adhi.

Hingga berita ini dirilis, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polres Pinrang untuk proses hukum.

 
Penulis : Tejho
Editor    : Rafa