Pesta Rakyat Kecamatan Makassar, Danny Sebut Kecerdasan Masyarakat Makin Berkembang

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR – Memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Pemerintah kota Makassar melalui kecamatan Makassar menggelar malam syukuran. Syukuran tersebut digelar di Jl Sungai Poso, Kelurahan Lariangbangi, kecamatan Makassar, Senin (20/8/2018).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, ketua PKK kota Makassar Indira Yusuf Ismail, pelaksana tugas Sekda kota Makassar, dan sejumlah pejabat lainnya.

IMG-20180820-WA0061Wali kota Makassar, Danny Pomanto mengawali sambutannya mengajak seluruh masyarakat kecamatan Makasar untuk mendoakan agar para korban gempa bumi di Lombok senantiasa mendapat kesabaran.

Di dalam sambutannya, Danny menyebutkan perayaan kemerdekaan tahun 2018 jauh lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikatakannya seiring kecerdasan masyarakat kota Makassar yang makin berkembang.

“Tahun ini, perayaan kemerdekaan adalah momen terbaik dari tahun sebelumnya. Ini disebabkan karya-karya kita yang luar biasa dan membanggakan, dan tentunya ini bukti jika masyarakat yang yang makin cerdas,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Danny mengungkapkan jika kecerdasan berdemokrasi kota Makassar mendapat apresiasi dari sejumlah daerah lain, bahkan dari luar Indonesia.

“Hari ini, begitu banyak daerah dari luar, bahkan dari luar Indonesia yang belajar berdemokrasi di kota Makassar, seperti Australia, Jepang, dan sebagainya. Ini wujud kecerdasan masyarakat kota Makassar dalam berdemokrasi. Hasil demokrasi pilkada Makassar lalu adalah murni kecerdasan masyarakat dalam menghadapi momentum politik pemilih kepala daerah,” ungkapnya.

Di sisa jabatannya yang tidak lama lagi akan berakhir, Danny berharap masyarakat tetap menjaga sinergitas dengan pemerintah kota Makassar.

“Begitu banyak program pemerintah kota Makassar yang harus kita lanjutkan dan selesaikan bersama di hari esok. Maka dari itu, mari kita bersinergi menyelesaikan program pemerintah dengan penuh sinergitas,” ucapnya.

Terakhir, Danny berpesan kepada masyarakat di kecamatan Makassar untuk senantiasa menjaga kerukunan didalam menghadapi pemilihan Presiden, dan Pemilihan legislatif yang bakal digelar tahun 2019 mendatang.

“Siapa pun calon presiden kita, calon legislatif kita, yang utama jaga solidaritas dan persaudaraan kita sebagai jati diri orang Makassar,” tutupnya.

Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan Makassar, Syamsuddin Salam dalam sambutannya menegaskan, jika masyarakat kecamatan Makasar menilai program-program pemerintah kota Makassar, dibawa kepemimpinan, Danny Pomanto telah membawa banyak perubahan dan prestasi dari pemerintah pusat.

“Program kerja pemerintah kota Makassar akan selalu kami dukung sebagai mitra dari pemerintah kota. Kehadiran Walikota di tempat ini adalah sebuah kebanggaan kami. Kami juga mengharapkan arahan Pemerintah kota Makassar tentang program kedepan bapak walikota Makassar. Program kerja pak walikota selama ini sangat berpihak kepada kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Selain dihadiri Camat Makassar, Alamsyah beserta jajarannya, terlihat hadir seluruh lurah sebagai kecamatan Makassar, Polsek Makassar, para ketua RT/RW se kecamatan Makassar, ketua LPM se kota Makassar, dan ribuan masyarakat kecamatan Makassar.

Dalam kesempatan itu, Danny juga menyempatkan diri untuk menyerahkan hadiah bagi pemenang sejumlah rangkaian perlombaan dalam perayaan hari kemerdekaan RI ke 73 di kecamatan Makassar. (*)