Bikin Panik Warga, Plt Camat Mariso Tegur Langsung Pelaku Pembakaran di Lahan Metro Tanjung Bunga

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Adanya asap mengepung yang terjadi di Jalan Metro Tanjung Bunga membuat panik beberapa warga sekitar wilayah tersebut.

Dengan adanya kepanikan warga tersebut membuat Plt Camat Mariso, Juliaman langsung mengambil inisiatif mengecek langsung tempat kejadian dan ditemukan kepulauan asap berasal dari Ilalang yang dibakar oleh penjaga lahan kosong tersebut.

“Bersama Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Mattoanging, kami pun berupaya agar Pintu Lahan tempat terjadinya Pembakaran agat di buka, karena telah mengakibatkan Kepanikan dan Gangguan bagi warga dan Tamu Hotel yang berada di sekitar Area Tersebut,” ujar Juliaman.

Tidak hanya itu Juliaman juga memberikan teguran kepada penjaga lahan yang mencoba menghalangi upaya pemadaman serta memberikan peringatan untuk tidak melakukan hal tersebut karena melanggar UUD Nomor 32 tentang perlindungan dan pengeloaan

“Tadi Kami pun sempat melakukan teguran kepada penjaga lahan yang menghambat kami melakukan upaya pemadaman serta memperingati untuk tidak melakukan Aktifitas Pembakaran lahan karena tidak sesuai dengan apa yang telah di tuangkan dalam Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Dari Kejadian ini, Juliaman berharap agar warga masyarakat untuk tdk melakukan pembakaran lahan serta senantiasa waspada pada setiap Kejadian dan bencana yang kemungkinan terjadi. (**)