Satgas Tamalanrea Atasi Selokan Tersumbat di Hartaco Permai

LIPUTAN8.COM — Satuan tugas (Satgas) Drainase Kecamatan Tamalanrea, terus bergerak mengatasi saluran air yang tersumbat, baik pada saluran induk maupun saluran air di pemukiman warga.

Setiap hari “Pasukan Katak” Tamalanrea turun membersihkan drainase dan selokan di pemukiman warga. Seperti yang dilakukan dua hari ini, Jumat dan Sabtu. Mereka menyasar Kompleks Perumahan Hartaco Permai RT 05 RW 01 Kelurahan Tamalanrea Jaya.

Selain membersihkan dan menaikkan sedimen, mereka juga memperbaiki gorong-gorong dibeberapa titik Kompleks Hartaco Permai.

Ketua RT 05 RW 01 Kompleks Hartaco Permai, Muh Ali Akbar, menuturkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Tamalanrea yang telah banyak membantu mengatasi permasalahan drainase di Kompleks Hartaco Permai.

“Dalam dua hari ini, satgas drainase bekerja full mulai pagi hingga sore. Mereka sangat luar biasa, bekerja cepat dan tuntas. Alhamdulillah, beberapa titik selokan yang tersumbat sudah normal kembali. Itu berkas bantuan tim satgas,” kata Muh Ali Akbar yang ikut membantu satgas menormalisasi saluran air.

Dalam kegiatan itu, warga Hartaco Permai juga turun bersama-sama melakukan bersih-bersih lingkungan. Sebagian dari mereka juga menyiapkan konsumsi dan kebutuhan lainnya. (fik)