Di Tamalanrea, Ada Lomba Perawatan Armada Sampah

LIPUTAN8.COM — Selain perlombaan olahraga dan seni, panitia peringatan HUT RI Ke-73 Tingkat Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, juga memperlombakan unit Satgas Kebersihan, yaitu lomba giat dan kedisiplinan personil dan perawatan armada sampah.

Lomba perawatan armada sampah (Fukuda) tersebut dinilai langsung oleh Plt Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza, S.STP MSi dan Kasi Kebersihan Kecamatan Tamalanrea H Abdullah.

Penilaian dan pengecekan armada dilakukan beberapa hari ini, dengan mengecek satu per satu armada sampah di Markas Kebersihan Lapangan Tala’ Limampuloa BTP, Kecamatan Tamalanrea.

Menurut Rheza, lomba perawatan armada sampah tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan disiplin kerja para personil satgas kebersihan.

Lomba ini juga sebagai motivasi kepada mereka (Satgas Kebersihan) agar bisa bertanggungjawab dan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kalau semua armada sampah ini terjaga dan terpelihara dengan baik, tentu pekerjaan mereka di lapangan akan lebih baik pula. Intinya kita berharap semua armada sampah bisa terjaga dengan baik, supaya pekerjaan satgas juga lancar dan tertib,” pungkas Rheza usai melakukan penilaian/mengecek sejumlah armada sampah di Lapangan Tala Limampuloa, BTP belum lama ini.

Diketahui bahwa lomba kedisiplinan dan perawatan armada sampah di kecamatan Tamalanrea, baru kali pertama dilakukan dalam rangka HUT RI Ke-73 Tahun. Dan akan dilakukan secara rutin dan masuk dalam agenda tahunan. (fik)