Selain di Bone, Densus 88 Juga Tangkap Tiga Terduga Teroris di Luwu Timur

LIPUTAN8.COM, Luwu Timur – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan mengamankan tiga warga Tomoni, Luwu Timur yang diduga terlibat jaringan teroris, Jumat (10/8/2018) Pagi.

Dari informasi yang berhasil dihinpun, ketiga terduga yang diamankan adalah Idr (28) warga Desa Mulyasari, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur. Idr ditangkap di bengkel tempat kerjanya.

Kemudian Ru (40) seorang sopir ditangkap di depan Bank BRI KCP Tomoni dan Li (25) yang juga warga Kelurahan Tomoni. Ketiganya adalah warga Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Menurut sumber Liputan8.com, selain mengamankan tiga orang terduga jaringan teroris, tim Densus 88 Anti Teror juga mengamankan sepeda motor dan satu unit mobil jenis Grand Max.

“Tadi pagi ada tiga yang ditangkap oleh anggota Densus 88,” kata sumber Liputan8.com yang tak ingin disebutkan namanya.

Sementara, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo yang coba dikonfirmasi terkait adanya penangkapan terduga teroris di wilayah hukumnya belum memberikan respon setelah dikonfirmasi via telpon dan WhatsApp, Jumat malam (10/8/2018).

Ditempat terpisah, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri juga mengamankan dua orang terduga teroris di Dusun Tobenteng, Desa Liliriattang, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (10/8/2018) siang .

Kedua terduga yang ditangkap adalah MU alias YD (37) dan BD (28). Keduanya diketahui adalah warga Kabupaten Bone.

Penangkapan dua orang terduga teroris di Kabupaten Bone dibenarkan oleh Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

“Benar, ada dua orang yang ditangkap dan saat ini masih dilakukan pendalaman,” kata Kadaislam, Jumat (10/8/2018) malam.

Selain mengamankan dua terduga teroris, pihak Densus 88 Anti Teror dikabarkan juga mengamankan barang bukti berupa bahan kimia Bom jenis TNT seberat 20 Kilogram.Selain itu, ikut diamankan senapan angin dan sebilah parang.

 
Penulis : Tejho
Editor : Andi Afdal