Wujud Kedekatan di Masyarakat, Kapolda Sulsel Bakti Sosial Kesehatan di Pangkep

LIPUTAN8.COM, Pangkep – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Polisi Umar Septono membuka kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Polda Sulsel di Dusun Teko, Desa Manakku Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep, Kamis (9/08/2018).

Kegiatan Baksos kesehatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulsel dan Ibu, Ketua Bhayangkari Daerah, Bupati Pangkep, Kajari Pangkep, Dandim Pangkep, Direktur PT.Semen Tonasa, Pejabat perbankan, pejabat utama Polda Sulsel dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Sulsel dalam sambutannya mengatakan, bhakti kesehatan Polda Sulsel dilandasi semangat pengabdian kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama, bermitra dan dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kapolda Sulsel menjelaskan bahwa Polisi baik itu memiliki 2 tanda, yaitu polisi modern dan polisi terpercaya, aplikasi polisi baik dengan giat-giat empati ke masyarakat yaitu ikut memberi solusi kesulitan hidup masyarakat.

“Diharapkan dengan kegiatan bhakti sosial kesehatan seperti ini, akan membangun sinergi antara Polri dan masyarakat.

Bahwa masyarakat lanjut Umar, adalah mitra yang ikut menentukan keberhasilan tugas-tugas Polri yang semakin berat.

“Dengan kegiatan bhakti sosial kesehatan ini, kita semua berharap semoga Polri semakin dekat dengan masyarakat, semakin dipercaya oleh masyarakat, dan akhirnya Polri dicintai oleh masyarakat”, sambungnya.

Bupati Pangkep,Syamsuddin Hamid menyampaikan rasa terimakasih atas terbinanya hubungan baik Polisi dan Pemda Pangkep. Ia mengaskan bahwa giat ini akan terus ditindaklanjuti dengan pelaksanaan baksos lainnya seperti bedah rumah dan kegiatan kemanusian lainnya.

Adapun beberapa jenis layanan dalam baksos kesehatan tersebut antara lain, pengobatan umum yang melayani 700 Pasien, Sunatan massal sebanyak 142 anak. Selain itu, donor darah, Srcreaning operasi katarak dan bibir Sumbing.

Pelayanan Keluarga Berencana (KB), Pap Smear, pemeriksaan gula darah dan home visit Polisi peduli.

Pada pelaksanaan baksos tersebut, Bi Dokkes Polda Sulsel didukung oleh PT.Semen Tonasa, BRI Panakukkang, PT. Eastern Flour Mills Makassar dan Ikatan Alumni Univ.Sebelas Maret Surakarta.

IMG-20180809-WA0110

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan, melalui kegiatan baksos tersebut, bisa menumbuhkan rasa kemitraan terhadap masyarakat.Selain itu, sinergitas bisa terbangun yang kemudian melahirkan rasa saling peduli.

“Tentunya melalui kegiatan ini nisa menumbuhkan rasa saling peduli dan sebagai wujud bahwa Polisi peduli dan memberikan solusi kesulitan hidup masyarakat, ” kata Dicky Sondani.

Dalam giat Home Visit Polisi Peduli Kapolda Sulsel mengunjungi Keluarga Miskin yang tinggal di desa Tabo-Tabo Labakkang, dan menyerahkan langsung Sembako ke Wa Dillu, keluarga miskin yang menderita sakit.

Selain ke desa Tabo-tabo, Home Visit Polisi Peduli Kapokda Sulsel yang didampingi Kabid Dokkes Polda Sulsel juga juga berkunjung ke keluarga miskin di Desa Barabatu, Labbakang, Kabupaten Pangkep.

 

 

Penulis : Tejho
Editor : Andi Afdal