Polda Sulsel Sebut Belum Terima Ijin Tertulis Panitia Deklarasi #2019 GantiPresiden

LIPUTAN8.COM, Makassar – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) menyebut saat ini belum menerima penyampaian ijin tertulis dari panitia terkait rencana deklarasi #2019 GantiPresiden yang rencana akan digelar di Kota Makassar hari Minggu (12/8/2018) nanti.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. Ia mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi tersebut meski di sejumlah media sosial rencana deklarasi tersebut telah beredar luas.

“Kita belum terima laporan izinnya, walaupun di medsos ada tersebar,” ungkap Dicky, Rabu (7/8/2018) malam.

Dicky menjelaskan, sebelum kegiatan dilaksanakan 7 hari sebelum kegiatan berlangsung seharusnya disampaikan ke pihak kepolisian. Selanjutnya pihak kepolisian akan mengkaji apakah bisa diberikan izin atau tidak.

“minimal 7 hari sebelum pelaksanakan disampaikan nanti itu akan dikaji perkembangannya untuk penberian izin jika membahayakan maka akan dilarang,” tambahnya.

Dicky juga mengungkapkan belum bisa berbicara banyak terkait rencana deklarasi tersebut pasalnya belum ada pemberitahuan. Namun kata Dicky, tahap pertama kita meminta mereka mematuhi Undang-Undang dulu, karena mereka sudah paham bagaimana aturannya jika ingin menyampaikan pendapat.

“Tahap pertama kita minta mereka mematuhi Undang Undang dulu. Mereka sudah paham bagaimana aturannya,” kata Dicky.

Namun jika tetap dilaksanakan tanpa ada izin dari pihak berwajib maka Dicky menyebut akan dilakukan tindakan persuasif supaya mereka bisa bubar secara tertib.

“kita belum kaji perkembangannya kecuali sudah ada pemberitahuan. Jika ngotot tanpa ada izin kita akan ambil tindakan,” sambungnya .

Diketahui, telah beredar luas di medsos terkait akan dilaksanakannya deklarasi #2019 GantiPresiden yang akan dilaksanakan di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

 
Penulis : Tejho
Editor : Andi Afdal