Hadiri Acara Dinas PPKB, Indira Jusuf Ismail Apresiasi Kinerja Kelompok BKB

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menghadiri Orientasi Tenaga Pendamping bagi Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) di Hotel Celebes Indah, Jalan Gunung Latimojong. Selasa (8/8/2018).

Dalam kesempatan ini, Indira Jusuf Ismail menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para peserta yang terdiri dari anggota PKK, PPKBD dan Sub PPKBD se-Kota Makassar yang terus berupaya mensosialisasikan program pemerintah.

IMG-20180808-WA0088“Ibu-ibu yang ada di sini alhamdulillaah sudah pengalaman, ibu-ibu inilah kader yang telah membantu mensukseskan program pemerintah, dalam hal ini keluarga berencana. Tapi tetap juga harus ada tambahan ilmunya melalui masukan dari narasumber,” ungkap Indira Jusuf Ismail.

Indira Jusuf menilai, generasi unggul ditentukan oleh peran keluarga. Namun peran keluarga inilah yang perlu didampingi oleh para kader .

“Ibu-ibu bukan cuma melahirkan dan jadi orang tua saja, gali juga menjadi sumber pendidikan bagi anak, sumber kasih sayang. Generasi unggul ditentukan dari peran aktif kita semua,” ujar dia dalam acara uang diprakarsai Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Makassar ini.

“Etika sopan santun da bagaimana tumbuh kembang dia kedepannya seperti apa. Itu bergantung dari pendampinga kita,” sambungnya

Dia juga meminta para peserta agar tidak mengesampingkan tugasnya sebagai seorang istri dan seorang ibu bagi suami dan anak-anaknya.

“Sekarng banyak sekali ibu-ibu yang aktif, saking aktifnya kadang keluarga sendiri diabaikan. Kita harus terapkan tugas kita di keluargata dulu. Bagaimana kita mau yakinkan saat sosialisasikan program ini tetanggata atau kerabat kalau begitu?,” ucapnya.