Sebanyak 493 Bintara Polri Pendidikan di SPN Batua, Kapolda Sulsel : Ada Juga Dari 17 Polda

LIPUTAN8.COM, Makassar – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono secara resmi memimpin upacara pembukaan pendidikan pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2018 di Sekolah Polisi Negara(SPN) Batua, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Selasa (7/8/2018) .

Sebanyak 493 calon bintara polisi dari 17 Polda Seluruh Indonesia akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan di SPN Batua.

“Ada 493 siswa polisi bintara yang akan mengikuti pendidikan, jumlah tersebut adalah termasuk dari 17 Polda lainnya, karena kita masih Under Kouta ditambah ikut mendidik calon bintara lain dari 17 Polda. Untuk kita disini (Polda Sulsel) ada 302 orang, ” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, Selasa (7/8/2018).

Umar Septono menyampaikan, secara moral dari awal telah disampaikan untuk perekrutan Polri sama sekali tidak ada pungutan, mekanismenya 100 persen murni. Dan saya sendiri kata Umar, tidak bisa membantu anak saya sendiri atau keponakan saya karena tidak memenuhi persyaratan dan mekanisme yang ada.

“Bayangkan saya bintang dua tidak bisa tolong bintara, anak adik saya sendiri langsung tidak bisa, papar Umar di depan ratusan calon bintara polisi.

IMG-20180807-WA0028

Kepada calon bintara polisi, Kapolda berpesan siswa yang mengikuti pendidikan, mudah-mudahan proses pendidikannya bagus dan nantinya insyaallah akan keluar menjadi polisi bagus.

“Cuma yang kita harapkan yaitu cerdas, menguasai IT (ilmu teknologi), tapi juga dia ibaratnya bagus terus empati dengan kesusahan rakyat.Cerdas, Profesional dan baik,” terangnya.

Dalam upacara pembukaan pendidikan bintara polri tahun ajaran 2018 ini, juga diikuti langsung semua pejabat utama (PJU) Polda Sulsel dan beberapa Kapolres di jajaran Polda Sulsel.

Penulis   : Tejho
Editor      : Andi Afdal