Narkoba 5 Kg Tangkapan BNNP di Sidrap, Dikendalikan Napi Lapas Maros

LIPUTAN8.COM, Makassar- Pengungkapan jaringan bandar narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berhasil mengamankan 5 Kilogram sabu dikendalikan dari dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kabupaten Maros.

Diketahui pengungkapan 5 Kg sabu-sabu ini berhasil dilakukan di dua lokasi yang berbeda di Kabupaten Sidrap dengan meringkus tiga orang tersangka. Mereka yaitu, Antony alias Tony bin Amang, Munawir alias Saddang dan Donny bin Amang.

Kepala BNN Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Mardi Rukminto mengatakan pengungkapan dan penangkapan bandar narkoba ini berawal dari adanya informasi masyarakat maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Sidrap.

Atas informasi tersebut kata Mardi, anggota kemudian berhasil meringkus pelaku Tony. Kemudian, anggota langsung melakukan pengembangan dan berhasil meringkus Saddang di Jalan Lahalede Kabupaten Sidrap.

“Usai meringkus ke dua pelaku di Kabupaten Sidrap, anggota langsung terbang ke Jakarta dan meringkus pelaku Donny. Menurut Donny, sabu ini milik inisial O alias M di Lapas Maros dan dia juga yang mengendalikan peredaran narkoba,” jelas Mardi saat konferensi pers di Kantor BNNP Sulsel di Jalan Manunggal, Kota Makassar, Kamis (2/8/2018) siang.

Mardi menyebutkan bahwa pengungkapan dan penangkapan yang dilakukan tersebut, selain meringkus para tersangka, anggota juga berhasil menyita barang bukti berupa 5 Kilogram sabu-sabu dengan berbagai sachet, dan handphone berbagai merek.

“Sejatinya ada enam kilo tapi baru kita ungkap 5 Kilo dan masih ada kelompok lain yang lebih besar lagi,” ucapnya.

 

Penulis : Tejho
Editor : Andi Afdal