Resmob Polda Sulsel Lumpuhkan DPO Curanmor

LIPUTAN8.COM, Makassar – Satuan Resmob Polda Sulsel kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan Pencurian dengan Kekerasan (Curas) di Jalan Sungai Limboto, Kota Makassar, Senin (30/7/2018) kemarin.

Adalah, Andhika (18) seorang pelajar dan tercatat sebagai warga Jalan Sukaria 5, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan pelaku yang diamankan oleh tim Resmob Polda Sulsel telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus dugaan Curanmor dan Curas.

“Pelaku tersebut adalah DPO kasus Curanmor dan Curas,” kata Dicky Sondani, Rabu (1/8/2018) .

Dicky menjelaskan, setelah pelaku diamankan, tim kemudian membawa pelaku ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan. Berdasarkan hasil interogasi kata Dicky, pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Panakkukang.

“Pengakuannnya, dua kali mencuri motor di wilayah pettarani dan satu kali jambret Hp di daerah Toddopuli, ” jelasnya.

Menindak lanjuti pengakuan pelaku, anggota kemudian melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan lokasi pelaku melakukan aksinya. Namun di dalam pengembangan kasus tersebut, pelaku mencoba mengelabui petugas agar bisa lolos dalam pengawalan petugas. Melihat aksi pelaku, petugas kemudian mengambil tindakan tegas.

“Anggota sudah memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkn dan pelaku terpaksa dilumpuhkan,” tegas Dicky Sondani.

Dari informasi yang dihinpun dari kepolisian, selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita dua sepeda motor jenis Yamaha Mio yang diduga kendaraan hasil curian.

“Setelah menjalani perawatan medis, pelaku kita serahkan ke Polsek Panakkulang untuk proses hukum lebih lanjut. Pelaku diserahkan ke Polsek Panakkukang karena LP nya ada disana,” Pungkasnya.

 

Penulis : Tejho
Editor : Andi Afdal