Nyabu di Dalam Mobil, Dua Pria Dibekuk Polisi, Satu Oknum PNS

LIPUTAN8.COM, Makassar – Satuan Reserse Narkoba Polres Takalar kembali mengamankan dua orang terduga pelaku penyalagunaan narkotika di Desa Bentang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Jumat (27/7/2018) malam.

Dari informasi yang dihinpun, kedua terduga pelaku adalah, Abdul Muluq Dg.Miala (33) warga Kelurahan Tubajeng, Kecamatan Bajeng Utara, Kabupaten Gowa.

Hermas Pelangi (33) warga lingkungan Pare’-pare’ Desa Maradekaya, Kecamatan Bajeng, Kabupen Gowa yang juga adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kasat Narkoba Polres Takalar, AKP Agus Triputranta yang dikomfirmasi membenarkan perihal penangkapan tersebut.

“Benar, dua orang yang kita amankan, satu diantaranya adalah PNS, ” kata Agus kepada Liputan8.Com, Jumat (27/7/2018) malam.

Agus menjelaskan, penangkapan kedua terduga pelaku berawal saat anggota melakukan hunting wilayah dan mendapati sebuah mobil jenis truk tongkang yang sementara parkir di poros jalan. Karena curiga dengan keadaan mobil yang diparkir lama, polisi kemudian mendekati kendaraan tersebut dan melakukan penggeledahan terhadap dua orang pria yang ada di dalam mobil.

“Saat dilakukan penggeledahan, anggota menemukan satu sachet plastik bening di dashboard mobil dan satu buah pireks kaca yang disimpan di salah satu saku celana pelaku, ” jelas Agus.

Untuk kepentingan pemeriksaan lanjut Agus, kedua pelaku bersama barang bukit berupa satu sachet sabu, sebuah dompet, dua Hp dan satu unit mobil truck tongkang warna putih dengan nomor polisi DD 9028 GH, kini diamankan di Mako Polres Takalar.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan terhadap kedua terduga pelaku, diketahui jika barang haram tersebut diperoleh dari seorang lelaki di Kabupaten Gowa dengan harga Rp. 150.000 rupiah.

“Pengakuannya, barang haram tersebut dibelinya di Kabupaten Gowa.Saat ini kita masih lakukan pendalaman guna membongkar jaringan pelaku, ” pungkas Agus Triputranta.

Penulis : Tejho
Editor : Andi Afdal