Pelaku Curanmor Ditangkap, Polisi Kejar Penadah dan Komplotan Pelaku

LIPUTAN8.COM , Makassar – Tim gabungan Resmob Polda Sulsel bersama Resmob Polsek Panakkukang kembali berhasil mengamankan pelaku pencuria kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraski di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Dari informasi yang dihinpun dari kepolisian pelaku adalah Muhammad Alfian (15) warga Jalan Santaria Kerung-Kerung, Kota Makassar. Pelaku yang berprofesi sebagai juru parkir berhasil diamankan di Jalan Jalahong, Abu Bakar Lambogo (Ablam) Kota Makassar, Selasa (24/7/2018) malam.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengungkapkan pelaku berhasil diamankan setelah tim lapangan mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan oleh tim gabungan dan penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi (LP) yang ada, ” kata Ananda, Rabu (25/7/2018) sesaat lalu.

Ananda menjelaskan, setelah pelaku diamankan, anggota lapangan kemudian melakukan pengembangan ke salah satu penadah di daerah Galesong, Kabupaten Takalar namun yang bersangkutan tidak berada di rumahnya.

Dari hasil introgasi terhadap pelaku kata Ananda, diakuinya pernah melakukan aksi pencurian di jalan Sukaria 1 sekitar bulan Mei 2018 dan berhasil menggasak sepeda motor jenis Yamaha Mio M3.Selain itu pelaku juga pernah melakukan aksinya di Jalan Sungai Saddang Baru dan kembali berhasil membawa kabur sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul GT warna merah hitam.

“Saat ini pelaku pengakui dua TKP, namun kita masih melakukan pendalaman. Untuk barang bukti saat ini juga masih dalam pencarian termasuk penadah dan rekan pelaku,” pungkas Ananda.

 

Penulis : Tejho
Editor : Andi Afdal