Videonya Viral Asyik Nyabu di Minimarket, Pria di Bulukumba Ditangkap Polisi

LIPUTAN8.COM , Bulukumba – Taufiq Basra alias Upi (35), warga Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, pria yang di dalam rekaman video asyik komsumsi sabu di meja kasir minimarket di Kecamatan Bonto Tiro, Rabu (18/7/2018) sore, akhirnya diringkus polisi.

Videonya berdurasi dua menit lebih ini, menayangkan pria tersebut awalnya membeli air mineral botol dan kemudian merakit alat hisapnya (bong) sembari menikmati sabu-sabu tersebut di depan karyawan toko.

Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Naulifar Siregar mengatakan bahwa pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Bulukumba untuk dilakukan proses hukum lebih.

“Pelaku merupakan pengguna dan saat ini telah kita aman bersama barang bukti dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Anggi saat dikomfirmasi, Kamis (19/7/2018) sesaat lalu.

Anggi menambahkan, pelaku berhasil diamankan setelah salah satu warga sekitar lokasi geram melihat aksi pria tersebut yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Setelah menerima informasi tersebut, anggota bergerak cepat dan mengamankan pelaku,” tambah Anggi.

Selian menikmati sabu, dalam video tersebut, pelaku juga sesekali bercerita dan mengingatkan agar jangan pernah memakai sabu-sabu.

“Jadi tanya memang keluarga ta, jangan lalo pake narkoba kodong e, hancurko. Saya awalnya coba-coba ji,” ucapnya.

Pelaku saat diamankan pihak kepolisian, pelaku pun lagi-lagi membuat lelucon. Saat hendak di giring, pelaku tidak ingin di pegang bahkan barang buktinya juga hendak dibawa sendiri.

Menurutnya, dia tidak akan lari dan ia pun bawa barang bukti tersebut agar membuktikan bahwa dialah pemiliknya.

Dalam video itu juga, pelaku ini mengaku sebelumnya pernah ditangkap dan menjalani hukuman di Lapas dalam kasus narkoba. Dan ia pun mengaku tidak bisa berhenti untuk mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

“Wee saya ditangkap polisi karena narkoba,” teriaknya saat keluar dari toko minimarket tersebut.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu sachet yang diduga bekas sabu, satu batang kaca pireks yang diduga sisa sabu dan satu buah alat hisap atau bong. (Bur)