PKL dan Asongan Ujung Pandang Diberi Penyuluhan Disiplin

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Puluhan warga yang tergabung dalam kelompok pedagang kami lima (PKL) dan asongan kelurahan Pisang Utara, kecamatan Ujung Pandang mengikuti penyuluhan disiplin PKL dan Asongan Angkatan III 2018 di Aula Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Jumat (13/7/2018).

Dalam penyuluhan tersebut, para PKL dan asongan diminta agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungannya atau di area jualannya.

Selain itu, mereka juga diminta mematuhi semua aturan, dan tidak berjualan di zona terlarang seperti diatas trotoar, dan di daerah milik jalan (Damija) lainnya.

“Kalau kita berjualan dengan tertib, bersih dan aman. Tentu aktivitas kita menjadi pancar, masyarakat juga merasa nyaman singgah membeli. Jangan hanya mencari keuntungan semata, perhatikan ki juga kebersihan tempat jualannta. Intinya semua harus tertib, dan disiplin,” kata Irawan P salah satu penyuluh.

Dikatakan Irwan, Kecamatan Ujung Pandang merupakan wilayah percontohan khususnya terkait soal kebersihan dan penataan wilayah di Kota Makassar. Sehingga semua elemen masyarakat harus mendukung termasuk para PKL dan Asongan.

“Penyuluhan ini dilakukan secara bergiliran setiap kelurahan, dengan melibatkan para Ketua RT/RW, PKL dan Asongan yang berada lingkup Kecamatan Ujung Pandang,” cetus Irwan. (*)