Bertugas di Pulau Punya Tantangan Tersendiri Bagi Plt Camat Sangakarrang

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Kecamatan Sangkarrang sebagai daerah berkarakteristik kepulauan memiliki tantangan dan hambatan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Tantangan dan hambatan sangat spesifik, seperti aksesibilitas atau konektivitas antar wilayah yang masih minim, dan jarak antar wilayah pulau yang sangat jauh, serta penyebaran penduduk yang tidak merata,” kata Plt. camat Sitti Subaedah di Pulau Barrang Caddi, Selasa (10/07/2018).

Kondisi tersebut semakin memberikan tantangan yang lebih besar bagi kami sebagai pelayan masyarakat dikala bertugas, sambungnya.

“Pengaruh global, terutama dampak perubahan iklim akan mengakibatkan pemanasan suhu air laut, kenaikan permukaan air laut, dan berbagai phenomena ekstrim akibat perubahan cuaca menjadi tantangan tersendiri bagi kami,” ungkapnya.

“Tapi yang paling penting adalah bagaimana kita bisa bersama-sama menyatukan visi dan misi dengan penduduk, serta sumber daya manusia yang ada di pulau demi kebaikan bersama,” tutup Subaedah. (**)