Plt Camat Sangkarrang Tingkatkan Pelayanan Publik

LIPUTAN8.COM, MAKASSAR — Pelaksana tugas (plt) camat Sangkarrang Sitti Subaedah memastikan perbaikan pelayanan publik sampai saat ini sedang dan terus dilakukan diwilayah kepulauan. Dalam hal ini birokrasi sebagai unit pelayanan, agar bisa memberikan pelayanan publik yang prima.

Penegasan tersebut disampaikan pelaksana tugas camat Sangkarrang saat melakukan rapat koordinasi bersama jajarannya dikantor camat sementara dipulau Barrang Lompo kota Makassar, Senin (09/07/2018).

Untuk memberikan pelayanan publik yang baik, birokrasi di kepulauan sejauh ini telah berinovasi guna mendukung pelayanan publik yang prima meskipun masih memiliki kendala seperti jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi, akunya.

Langkah sederhana dengan melakukan sikap tegas dan langkah nyata dalam upaya memberantas pungli atau pungutan liar, pungli ini telah sangat menghambat laju tumbuhnya pembangunan serta pelayanan publik yang kita laksanakan.

“Karena itu mulai saat ini, harus kita lakukan upaya pencegahan,” kata Siti Subaedah.

Semua itu dilakukan sambung Subaedah, demi memberikan rasa keadilan kepada masyarakat. Karena pungli sama dengan perbuatan korupsi, dan hal ini harus ditindak tegas.

Subaedah juga meminta, kepada jajarannya untuk tidak coba-coba bermain dengan pungli. Karena kalau ketahuan, maka konsekwensi hukum akan dihadapi sendiri,” tegasnya. (**)