Gerbong Mutasi Bergulir, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar “Diparkir” di Polda Sulbar

LIPUTAN8.COM, Makassar – Gerbong mutasi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) kembali bergulir, sejumlah perwira menengah kepolisian daerah (Polda) yang ada di seluruh Indonesia. Mutasi itu termasuk di dalam jajaran Polda Sulsel.

Sesuai Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor ST/1540/VI/KEP./2018 tertanggal 21 Juni 2018, terdapat 41 perwira menengah yang bergeser dan salah satunya dari Polda Sulsel yang dimutasi dari jabatannya.

Dia adalah AKBP Anwar Hasan yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar yang dimutasi atau jabatan baru sebagai sebagai Pamen Polda Sulawesi Barat (Sulbar).

Sementara itu, dalam STR Kapolri yang ditanda tangani As SDM Mabes Polri atas nama Kapolri, jabatan sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar yang ditinggalkan oleh AKBP Anwar Hasan, belum dicantumkan siapa yang akan menjabat nya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi membenarkan perihal mutasi tersebut. Menurutnya, pergeseran jabatan merupakan penyegaran organisasi dalam tubuh Polri.

“Itu hal biasa di internal Polri untuk penyegaran organisasi,” ungkap Dicky Jumat (21/6/2018) malam.

Untuk diketahui, nama AKBP Anwar Hasan juga sebelumnya pernah masuk dalam gerbong mutasi oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dalam TR tertanggal 11 Desember 2017 lalu. Namun, AKBP Anwar Hasan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Madya III Ditnarkoba Polda Sulsel pun tidak bergeser sehingga Kapolda Sulsel kala itu lagi-lagi mengeluarkan TR susulan untuk AKBP Anwar Hasan dan tetap dalam jabatan lamanya yaitu sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar. (Bur)