Beraksi di Pinrang, Anggi Diringkus Tim Crime Fighters di Sulbar

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Anggi Ramadan alias Anggi (27) pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, berhasil diringkus Tim Crime Fighters Resmob Polres Pinrang.

Pelaku yang kesehariannya menjual alat tulis keliling ini ditangkap di Desa Banua Baru, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Jumat (22/6/2018) dini hari.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo mengungkapkan, Anggi adalah pelaku Curanmor yang terjadi pada tanggal 31 Mei 2018 dengan korban Hj. Hadijah, yang juga adalah pelapor.

“Setelah anggota melakukan penyelidikan keberadaan pelaku berada di Polman, Sulbar. Anggota kemudian bergerak cepat dan pelaku berhasil diamankan, ” kata Adhi Purboyo, Jumat (22/6/2018) .

Adhi menjelaskan, selain mengamankan pelaku yang merupakan warga Jalan Domba, Kecamatan Watang Sawitto, pihaknya juga berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Yamaha Mio warna hitam yang kuat dugaan adalah hasil kejahatan.

Dari hasil introgasi awal lanjut Adhi, pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian sepeda motor dan Hp di rumah korban yang saat itu sedang tidak berada di rumahnya.

“Pengakuan pelaku, selain mengambil sepeda motor, pelaku juga menggasak dua unit Hp milik korban.Untuk barang bukti Hp, saat ini masih dalam pencarian karena pengakuan pelaku sudah dia jual via online, ” jelas Adhi Purboyo.

Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut. (Bur)