Satu Pelaku Pembegal di Hertasning Menyerahkan Diri

LIPUTAN8.COM, Makassar – Salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan modus jambret terhadap wanita cantik yang baru saja pulang mudik di Jalan Hertasning Baru,Kecamatan Rappocini, Makassar, akhirnya menyerahkan diri ke aparat kepolisian.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut dikabarkan menyerahkan diri ke Polsek Rappocini pagi tadi yang diantar langsung oleh orang tuanya.

“Pelaku tadi pagi menyerahkan diri ke Polsek. Dia ditemani oleh orang tuanya,” kata Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriady saat dikomfirmasi ,Selasa (19/6/2018).

Pelaku yang menyerahkan diri tersebut kata Edhy, pada saat melakukan jambret ia berperan sebagai joki atau yang mengendarai sepeda motor.

“Dia berperan sebagai joki,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, pelaku utama bernama Dewa Angga (19) telah berhasil diringkus aparat kepolisian dari Tim Jatanras Polrestabes Makassar di Jalan Emmy  Saelan Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Senin (18/6/2018) sore kemarin.

Pelaku yang merupakan residivis kasus yang sama ini juga terpaksa dilumpuhkan aparat kepolisian karena berusaha melawan dan melarikan diri saat hendak dilakukan pengembangan kasus pencarian barang bukti yang digunakan.

Selain mengamankan tersangka, aparat kepolisian juga berhasil menyita barang bukti berupa handphone korban, parang, dan juga dua sachet sabu beserta alat hisapnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuannya, pelaku nekat melakukan pencurian dengan kekerasan modus jambret tersebut hanya untuk berpesta sabu-sabu dan juga judi online.

Dan hingga saat ini, kedua pelaku telah diamankan dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Bur)