Pembegal yang Beraksi di Hertasning Dilumpuhkan Polisi

LIPUTAN8.COM, Makassar – Pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang beraksi di Hertasning Baru, Kecamatan Rappocini, Makassar, Senin (18/6/2018) dini hari, kemarin, akhirnya ditangkap.

Adalah, Dewa Angga (19) ditangkap di Jalan Emmy Saelan, Kecamatan Rappocini, Senin (19/6/2018) sore kemarin. Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

Kasatkum Gagkum Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika mengungkapkan pelaku berhasil diamankan oleh tim gabungan setelah melakukan penyelidikan keberadaan pelaku.

“Kurang dari 24 jam pelalu yang sadis ini berhasil kita, kita lumpuhkan karena mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, ” kata Diari Estetika, Selasa (19/6/2018) .

Diari menyebutkan bahwa tersangka merupakan pelaku utama pencurian dengan kekerasan di Jalan Hertasning baru dengan korban seorang wanita bernama Dian Hartono (28) yang kemudian viral di media sosial.

Selian mengamankan pelaku kata Diari, pihaknya juga berhasil menyita barang bukti berupa handpone milik korban dan senjata tajam yang digunakan saat pelaku melakukan aksinya.

“Selain mengamankan pelaku, kita juga berhasil menemukan barang bukti berupa handphone korban dan sebilah senjata tajam yang digunakan melukai korban,” jelas Diari.

Diberitakan sebelumnya, korban (Dian) dibegal sesaat setelah dirinya turun dari Bus yang baru saja tiba di Kota Daeng dari Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Ia di begal di Jalan Hertasning Baru, tepatnya di depan Perumahan Angin Mammiri, Senin (18/6/2018) dini hari.

Atas peristiwa tersebut, korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Grestelina Makassar karena mengalami luka-luka sabetan diduga senjata tajam pada bagian kening dan hidungnya setelah mempertahankan tasnya saat dirampas oleh pelaku yang diduga berjumlah dua orang.

Atas perbuatannya, pelaku ini akan dihadapkan dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara. (Bur)