Suasana Keakraban Warnai Reuni Akbar SMPN Satu Donri-Donri Soppeng

LIPUTAN8.COM, SOPPENG — Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Ikatan Alumni SMPN Satu (1) Donri-Donri, telah digelar reuni akbar bertempat di Lapangan Solie Kabupaten Soppeng, Minggu,(18/6/2016) malam.

Pada kegiatan reuni yang bertema “41 Tahun Membangun Kebersamaan” tersebut dihadiri sekira 1000-an alumni yang terdiri beberapa angkatan, mulai dari angkatan 1981 hingga angkatan 2018. Selain itu hadir pula guru-guru yang aktif maupun yang sudah pensiun.

Ketua IKA Alumni SMPN 1 Donri-Donri, Dr Mustafa Bola SH MH, mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu membangun dan memperat rasa persaudaraan antara alumni yang selama ini hampir 20 tahun baru bersua.

“Alhamdulilah baru kali ini reuni akbar sangat ramai dihadiri oleh para alumni, dan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni tentunya, “kata Mustafa.

Kemudian ia melanjutkan bahwa kedepannya kekompakan dan kebersamaan para alumni bisa terjalin dengan baik, sehingga pembangunan sekolah tersebut diharapkan lebih baik pula dimasa mendatang dan menghasilkan generasi pelanjut yang berkualitas.
Olehnya ia berharap dengan adanya kegiatan reuni tersebut akan menjadi momentum kebangkitan bagi para alumni untuk berperan membangun SMPN 1 Donri-Donri.

Pemerintah Kabupaten Soppeng yang diwakili oleh Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Soppeng, Umar MSi mengaku, sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupaten melalui dinas pendidikan, kedepannya akan menyiapkan beasiswa bagi siswa-siswi di SMPN 1 Donri-Donri Donri-. Sedangkan terkait bantuan sarana dan prasarana saat ini SMPN Donri- diberikan bantuan untuk rehab bangunan.

” Untuk itulah kedepannya para alumni bisa tahu bagaimana sekolah ini dibangun dengan bagus, baik bantuan dari kabupaten, Pemprov ataupun dari pusat.”papar Umar.

Sementara Ustad Nur Maulana menyatakan reuni sekaligus halal bihalal ini membuat semua larut dalam kebersamaan antara semua alumni.

“Hari ini orang yang hadir pada acara reuni Insya Allah semua diberkahi oleh Allah SWT, yakni kebersamaan antara sesama alumni, ini adalah bentuk kesyukuran kita semua dan pasti alumni disini pasti sudah banyak yang sukses,”kata ustad Maulana saat menjadi penceramah dikegiatan tersebut.

Diketahui reuni sekaligus halal bihalal pada tahun 2018 ini diprakarsai oleh alumni angkatan 1996. Yang mana kepanitiaannya diketuai oleh H Saenal Abidin yang juga merupakan salah satu pengusaha sukses di Kabupaten Soppeng.Selain acara puncak halal bihalal, juga ada kegiatan gerak jalan santai sehingga membuat acara reuni kali ini cukup semarak. (**)